5 Tips Berkencan dengan Sahabat Sendiri, Jalani Santai dan Tanpa Tekanan

Kevin Koopman
Sabtu 18 September 2021 14:01 WIB
5 Tips Berkencan dengan Sahabat Sendiri, Jalani Santai dan Tanpa Tekanan
Kencan dengan sahabat sendiri. (Foto: celebrities.id/Boldsky)

JAKARTA, celebrities.id - Perasaan cinta terhadap seseorang memang tak bisa ditebak, sekalipun itu bisa dirasakan untuk sahabat sendiri. Terlihat aneh mungkin, tapi kenyataan itu ada.

Keadaan ini tentu akan menjadi hal yang sangat krusial tentunya karena jika salah sedikit, maka kalian akan kehilangan hubungan pertemanan kalian. 

Melansir dari Times of India, Sabtu (18/9/2021), berikut ini ada lima tips agar kencan kamu dan sahabat berjalan baik.

1. Santai 

Jangan terburu-buru, ambil langkah-langkah kecil. Kamu harus sedikit menyesuaikan diri dan pikiranmu bahwa kamu sedang berhubungan dengan pacar kamu dan bukan lagi teman. Bangunlah hubungan emosional terlebih dahulu agar kalian memiliki pondasi yang kuat. Dengan demikian, transisi dari teman ke pacar ini akan jauh lebih mudah. 

2. Kejujuran

Pertama, dia adalah sahabat atau teman baikmu yang pastinya sangat mengenalmu dengan sangat baik. Jika kamu memiliki informasi yang belum diceritakan ke dia dan harus diceritakan, maka ceritakan saja kepadanya. Terbukalah terhadap perasaan dan pikiranmu. Pastinya, jadi lah dirimu sendiri. 

3. Waspadalah terhadap apa yang dipertaruhkan

Sekarang kamu sedang berada dalam hubungan dengan orang lain, putus masih bisa ditanggung. Namun, jika kamu menyalurkan semua rasa sakit ke rasa sakit karena kehilangan sahabat juga, maka itu adalah hal yang berbeda. Kamu harus tahu apa yang sedang atau akan dipertaruhkan dan jangan tidak acuh. Jangan menjadi orang yang lari dari realita dan tidak menghadapinya. Hanya sadarlah terhadap apa yang kamu lakukan. 

4. Tanpa tekanan

Jika sahabatmu mencintaimu tetapi, kamu masih belum yakin, maka jangan merasa tertekan. Kamu tidak perlu untuk menerima perasaan tidak yakin tersebut. Jangan menjadi keras terhadap diri sendiri. Jika dia adalah teman baik atau sahabatmu, maka dia akan mengerti. 

5. Ambil langkah-langkah ke depan

Sebagai teman pasti kalian sudah cukup sering menonton film bersama. Sekarang waktunya mengubahnya menjadi suatu kencan romantis. Lakukan apa yang pasangan lakukan dan buatlah suasana menjadi romantis.

Editor : Endang Oktaviyanti