5 Tips Bersepeda Bisa Turunkan Berat Badan, Nomor 3 Tentukan Rute Perjalanan

Bertold Ananda
Rabu 02 Juni 2021 05:07 WIB
Bersepeda juga harus mengikuti etika penggunaan jalan raya yang baik dan benar. (Foto: Freepik.com)

JAKARTA, celebrities.id - Olahraga bersepeda merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan serta menyehatkan badan. Bersepeda secara rutin juga dapat menurunkan berat badan secara signifikan.

Selain menurunkan berat badan, bersepeda juga bagus untuk mengencangkan otot, memperkuat tulang, dan menurunkan berat badan. 

Nah, berikut ini lima tips bersepeda yang perlu Celeb Hitz ketahui agar sukses menurunkan berat badan, Rabu (2/6/2021).
 
1. Tentukan waktu yang dihabiskan

Jumlah total waktu yang dihabiskan untuk mengowes sepeda sangatlah penting ketika Anda mencoba menurunkan berat badan. Sebagai referensi, satu jam bersepeda dapat membantu Anda membakar hingga 500 kalori. Jadi, jika Anda bersepeda secara konsisten dan memiliki pola makan yang sehat maka Anda akan bisa membakar lemak lebih banyak dari 500 kalori  dalam seminggu.
 
2. Atur waktu saat bersepeda

Lakukan aktivitas bersepeda Anda setiap pagi sebelum sarapan. Mengendarai sepeda dengan perut kosong membantu membakar lemak 20 persen lebih cepat dan efektif. Ini juga akan menyegarkan pikiran Anda dan akan mengisi energi Anda dengan cepat untuk memulai hari-hari Anda.

 

3. Tentukan rute perjalanan jarak jauh Anda

Tantang tubuh Anda untuk terus berolahraga sepeda dan tentukan rute perjalanan jarak jauh Anda. Perjalanan yang lebih lama baik untuk menghilangkan lemak dalam perut. Berkendaralah di jalan yang tidak terlalu ramai sehingga Anda dapat bersepeda lebih lama dan membakar lemak tubuh dengan mudah. Tetapi ingat, jangan terlalu memaksakan diri.
 
4. Lakukan gowes menanjak

Setelah Anda merasa nyaman bersepeda di jalan lurus, cobalah untuk naik sepeda di tanjakan. Anda harus mendorong lebih keras untuk naik menanjak dan itu juga akan membantu Anda membakar lebih banyak kalori dan menurunkan berat badan lebih cepat.
 
5. Atur postur tubuh saat bersepeda

postur yang benar dalam bersepeda adalah kunci untuk menurunkan berat badan. Pastikan Anda bersepeda dalam postur yang tepat, kecepatan, cengkeraman, dan kecepatan yang benar. Hal-hal ini sangat penting ketika mencoba untuk menurunkan berat badan.

Editor : Andre Purwanto