5 Tips Jitu agar Makeup Tahan Lama, Pakai Toner dan Pelembab dengan Benar

Wilda Fajriah
Minggu 09 Januari 2022 15:44 WIB
5 Tips Jitu agar Makeup Tahan Lama, Pakai Toner dan Pelembab dengan Benar
Pakai toner dan pelembab yang benar untuk makeup tahan lama. (Foto: celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Kita semua mengikuti rutinitas perawatan kulit berdasarkan jenis kulit untuk menjaganya tetap segar dan diremajakan. Berinvestasi dalam toner, pelembab, dan serum yang baik akan sangat membantu dalam menjaga kulit.

Begitu pula dengan memakai masker wajah sebelum tidur dan menggunakan pembersih wajah yang baik akan menyegarkan kulit dan membuatnya tampak sehat berseri. Riasan dapat lebih meningkatkan kecantikan Anda, tapi biasanya tidak bertahan cukup lama.

Apakah Anda ingin tampil prima dan tepat sepanjang hari? Jika Anda bertanya-tanya teknik mana yang digunakan untuk membuat riasan Anda bertahan lebih lama, berikut caranya sebagaimana dilansir laman Times of India pada Minggu (9/1/2022).

1. Gunakan toner dan pelembap

Menggunakan toner setelah membilas dan mengelupas kulit Anda membuatnya bersinar dan terasa lebih halus. Oleskan pelembab pada kulit Anda. Tetap terhidrasi cukup, sehingga kulit Anda tetap terhidrasi pada waktu tertentu. Membeli pelembab berdasarkan jenis kulit Anda dan memastikannya bebas minyak. Ini membantu mempersiapkan kulit Anda sebelum merias wajah.

2. Persiapkan kulit Anda dengan primer

Primer adalah produk pertama yang harus Anda aplikasikan sebelum Anda menggunakan makeup. Ini adalah rahasia untuk menjaga riasan Anda tetap utuh dan tahan lama sepanjang hari. Ini juga membantu mengunci pelembab Anda sehingga krim BB atau alas bedak Anda tidak terserap oleh kulit Anda dan memudar.

Primer berkualitas baik meratakan warna kulit dan menyamarkan ketidaksempurnaan. Itu merawat pori-pori dan garis-garis halus pada kulit Anda juga. Menerapkan primer adalah tip paling atas yang perlu diingat untuk mendapatkan tampilan riasan yang tahan lama.

Pastikan primer Anda berbahan dasar air dan bebas minyak, sehingga foundation dan krim BB Anda tetap utuh. Primer mata menciptakan permukaan yang halus untuk memadukan eyeshadows dan mencegah noda.

ย 

1
/
2