5 Tips Menghilangkan Bau Keringat yang Menempel di Baju, Bisa Pakai Deodoran

Melati Pratiwi
Selasa 07 September 2021 20:19 WIB
5 Tips Menghilangkan Bau Keringat yang Menempel di Baju, Bisa Pakai Deodoran
Cegah bau badan dengan deodoran. (Foto: celebrities.id/ Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Apakah Celeb Hitz sering beraktivitas di luar ruangan hingga membuat tubuh berkeringat? Ya, berkeringat adalah hal yang wajar. Tapi bagian yang cukup menyebalkan adalah jika bau keringat yang menempel pada baju masih menempel setelah dicuci.

Dilansir dari The Guardian, Selasa (7/9/2021), menurut Georgia McCorkill yang seorang dosen mode di RMIT University, bekas keringat atau noda kuning disebabkan oleh kombinasi garam dalam keringat dan deodoran. 

Keringat sebenarnya steril. Tetapi ketika bercampur dengan bakteri si kulit, bau tidak sedap keringat pun muncul. Nah, beberapa cara berikut ini bisa menghilangkan bau keringat berlebih.

1. Segera Cuci

Setelah bepergian dari luar, ada baiknya kamu segera mencuci pakaianmu. Jangan dibiarkan terlalu lama karena semakin lama keringat menempel di pakaianmu, semakin besar pertumbuhan bakteri. Bakteri ini lah yang menyebabkan bau tidak sedap.

2. Pakai Kaus Dalam Berbahan Katun

Lebih baik kenakan kaus dalam berbahan katun yang dapat menyerap keringat untuk membantu agar kemeja atau pakaian utama mu tetap terjaga dari noda keringat.

 

1
/
2