5 Tips Merawat Rambut Sehat dan Berkilau, Pakai Kondisioner yang Benar

Sri Lestari Rahayuningtyas
Rabu 22 Juni 2022 13:55 WIB
5 Tips Merawat Rambut Sehat dan Berkilau, Pakai Kondisioner yang Benar
Cara merawat rambut sehat dan berkilau. (Foto: celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Wanita tentu mengidam-idamkan memiliki rambut sehat dan berkilau. Namun, polusi dan penggunaan produk penataan rambut berlebihan, seperti pewarna, bakal merusak rambut hingga membuat tipis, kering dan rapuh. 

Perawatan salon kadang hanya memiliki sifat sementara. Apalagi, jika tidak memperlakukan perawatan dengan perlindungan lainnya secara intens akan berakhir rambut jadi kusam.

Kali ini, tidak perlu khawatir merawat rambut dengan memakai cara berikut. Melansir stylecraze, Rabu (22/6/2022), ada lima tips merawat rambut sehat dan tetap terlihat berkilau.

1. Lindungi Rambut Anda

Langkah pertama dalam merawat rambut sehat dan tetap berkilau adalah melindungi rambut Anda sendiri. Contoh perlindungan itu menghindari dari sinar matahari, angin, dan hujan.

Paparan sinar matahari yang berlebihan, bercampur dengan panas, kotoran, dan polusi menambah kesengsaraan rambut. Tentu saja, hal ini dapat menyebabkan penumpukan kotoran, mengeringkan rambut dan kulit kepala, bahkan parahnya bisa meningkatkan kerentanan terhadap infeksi pada kulit kepala.

2. Berhati-hatilah dengan Rambut Basah

Rambut basah sangat rapuh dan mudah patah. Saat basah, batang dan akar rambut Anda lebih rentan mengalami kerusakan.

Jangan terlalu keras menggosok kulit kepala saat keramas. Karena, pada kenyataan nya bukan bersih yang diperoleh, melainkan menyebabkan kerusakan.

Selain itu, hindari menyikat gigi segera setelah mandi. Karena jika rambut kena odol, akan lebih memusingkan, gunakan showercap sebagai gantinya.

 

1
/
2