5 Tips Tampil Segar Tanpa Mata Panda di Momen Lebaran, Pakai Bahan Tradisional

Abdul Razak
Rabu 27 April 2022 15:10 WIB
5 Tips Tampil Segar Tanpa Mata Panda di Momen Lebaran, Pakai Bahan Tradisional
Tampil segar tanpa mata (Foto: celeberities.id/ @boldsky)

JAKARTA, celebrities.id - Mata panda menjadi salah satu masalah yang kerap terjadi di sebagian orang. Adapun mata panda ini timbul karena kurang tidur, terlebih lagi saat puasa seperti sekarang ini.

Seperti diketahui, mata panda timbul di bagian bawah kelopak mata manusia dengan warna yang gelap. Biasanya, ini menjadi salah satu faktor kurangnya rasa percaya diri seseorang.

Dirangkum dari berbagai sumber pada Rabu (27/4/2022), berikut ini lima tips tampil segar tanpa mata panda di Lebaran. 

1. Menggunakan lidah buaya

Lidah buaya terkenal dengan khasiatnya yang berlimpah, salah satunya dalam hal menghilangkan mata panda. Cukup oleskan lidah buaya ke arah bawah mata sembari memijat lembut diamkan beberapa menit lalu bilas esok hari. 

2. Mentimun

Selanjutnya, ada mentimun yang cocok dijadikan pilihan untuk perawatan menghilangkan mata panda. Cukup letakkan mentimun dingin di mata dan diamkan selama sepuluh menit, lalu, bilas dengan air. 

3. Kantong teh celup 

Kantong teh celup juga bermanfaat untuk mengatasi mata panda. Cukup diinginkan kantong teh hitam atau teh hijau dan letakkan di kedua mata, biarkan selama 15 menit. Setelah selesai, bilas dengan air. 

4. Air Mawar

Air mawar merupakan salah satu solusi untuk menghilangkan mata panda. Fungsi air mawar ini membantu menenangkan kulit dan juga melembabkannya secara bersamaan. Cukup rendam kapas dengan air mawar lalu letakka di kelopak mata diamkan selama 15 menit.

5. Susu 

Terakhir, ada susu yang memiliki kandungan vitamin A yang tinggi, susu juga menggandung reinoid yang bisa menjaga kulit khususnya pada mata. Cukup celupkan kapas ke susu dingin dan letakkan ke bawah mata diamkan sepuluh menit dan bilas.

Editor : Endang Oktaviyanti