5 Tren Gaun Pengantin 2022, dari Permainan Warna hingga Kembali ke Era 1990an

Rizky Pradita Ananda
Selasa 09 November 2021 08:21 WIB
5 Tren Gaun Pengantin 2022, dari Permainan Warna hingga Kembali ke Era 1990an
Tren gaun pengantin 2022. (Foto: Harpersbazaar)

JAKARTA, celebrities.id - Setiap orang pasti memiliki pernikahan impian dengan konsep yang diinginkan, mulai dekorasi hingga baju pengantin yang dikenakan.

Nah, bagi kalian yang masih bingung memilih gaun pengantin, ada beberapa model yang bakal menjadi tren di 2022. 

Dari banyak koleksi bridal yang dirilis oleh para perancang mode atau pun perancang gaun pengantin yang wara-wiri di panggung runway atau katalog baru-baru ini.

Kira-kira gaun pengantin model apa ya yang sekiranya diprediksi akan menjadi tren ngehits untuk acara pernikahan di tahun depan? Berikut lima tren gaun pengantin untuk di 2022 seperti dirangkum Harpersbazaar, Selasa (9/11/2021).

1. Detail ala ballet

Tren gaun pengantin 2022

Tren pertama adalah gaun pengantin yang detail nya terinspirasi dari kecantikan dan vibe tarian balet yang feminin dan lembut. Nuansa blush on, pita grosgrain, dan tulle memang bukan hal baru di dunia gaun pengantin, tetapi musim ini Harperbazaar menyebutkan akan melihat masuk banyak sentuhan khas balet. 

Mulai rok tutu hingga garis leher leotard, detail pita, aksen tipis menerawang dan palet balerina-merah muda yang menerawang namun disempurnakan. Sentuhan modern bertemu dengan klasik, yang makin dramatis dengan adanya detail yang bentuknya mungil, material kain yang halus yang dipasangkan dengan ruffle berlapis dan rok tebal. Contohnya seperti koleksi bridal yang diperlihatkan Dior Cruise, Alli Ruben Magier, Kaviar Gauche Bridal, Amsale Bridal Fall 2022, Alexander McQueen RTW Spring 2022 dan Vera Wang RTW Spring 2021. 

2. Permainan warna dan motif

Tren gaun pengantin 2022

Tren kedua adalah gaun pengantin yang menampilkan permainan warna dan motif seperti koleksi dari Andrew Kwon Bridal, Cucculelli Shaheen Bridal, Monique Lhuillier Bridal, Dolce & Gabbana Couture, Oscar de la Renta RTW hingga Dior Couture. Permainan warna lembut seperti nuansa pistachio, dove, lavender, dan biru langit yang lebih sejuk. Warna-warna lembut yang menunjukkan vibe feminin tapi tetap keren. Untuk motif, pattern floral masih mendominasi tren satu ini. 

 

1
/
2