5 Tren Kecantikan Ini Diprediksi Booming di 2022, dari Perawatan DIY hingga Skin Minimalis

Wilda Fajriah
Selasa 11 Januari 2022 16:19 WIB
5 Tren Kecantikan Ini Diprediksi Booming di 2022, dari Perawatan DIY hingga Skin Minimalis
Tren perawatn 2022. (Foto: celebrities.id/iStock)

JAKARTA, celebrities.id - Industri kecantikan menyaksikan segudang tren pada 2021. Sementara, waktu pemulihan untuk sebagian besar tren seringkali berumur pendek, perawatan kulit transparan adalah tren yang pasti akan muncul kembali.

Pendiri merek kecantikan dan perawatan pribadi D2C Earth Rhythm Harini Sivakumar merasa tren perawatan kulit untuk 2022 akan mengikuti pendekatan "Less Is More" sambil merangkul bahan-bahan lembut dan lebih sedikit produk dalam rutinitas perawatan kulit.

Pada masa lalu, industri kecantikan fleksibel, tetapi pandemi Covid-19 telah berdampak pada toko kecantikan secara global. Banyak perusahaan kecantikan dan perawatan kulit kini memproduksi sanitizer, bahan pembersih, dan juga memberikan konsultasi kecantikan gratis kepada pelanggan.

Dalam skenario saat ini, konsumen memahami bahwa kulit yang baik memiliki kekuatan untuk membuat produk riasan terlihat baik diterapkan, dan karenanya lebih fokus untuk meningkatkan rutinitas perawatan kulit mereka.

Sivakumar berbicara tentang perawatan kulit dan tren kecantikan yang memiliki potensi kuat untuk menciptakan buzz dalam beberapa bulan mendatang dan memberikan janji kulit yang bersih dan bercahaya tanpa kerumitan, seperti dilansir dari laman Times of India pada Selasa (11/1/2022).

1. Perawatan DIY

Tanpa ruang untuk membuat janji dengan penata rambut, banyak orang terpaksa mewarnai dan memotong rambut mereka selama hari-hari Covid-19. Ada peningkatan dalam perawatan kulit DIY, mulai dari lidah buaya hingga telur dimasukkan ke dalam campuran atau masker.

Saat berada di rumah selama penguncian, konsumen memiliki lebih banyak waktu untuk perawatan diri, dan itu jelas merupakan hal yang baik. Internet sekarang dibanjiri dengan tips dan trik pengelupasan wajah dan masker.

Untuk alasan yang jelas, bahkan selebriti B-town bahkan menggunakan akun Instagram dan Youtube mereka untuk membagikan resep masker bahan dapur khusus yang menjadikannya sangat populer dan diterima masyarakat.

2. Skin Minimalism

Skin Minimalism adalah tentang menggunakan beberapa produk kecantikan daripada berinvestasi dalam 10 langkah perawatan kulit yang berbeda dan meluangkan waktu untuk menerapkannya setiap hari.

Ini tentang memperkaya kulit Anda dengan produk minimal untuk memperkuat penghalang kulit sambil memberi nutrisi. Skin Minimalism adalah tren kecantikan alami, minimal, dan tanpa riasan yang menonjolkan pori-pori, corak, dan tekstur kulit sambil membiarkan kulit Anda bernapas.

3. Gender-Neutral Products

Gerakan netral gender dalam industri perawatan kulit telah membantu merek untuk membangun komunitas inklusif bagi orang-orang dari semua lapisan masyarakat. Dan dengan merek sebesar Fenty Beauty, percakapan untuk kecantikan tanpa gender mengambil catatan yang brilian.

Saat ini, pria tidak segan-segan untuk mengaplikasikan perawatan kulit atau makeup, dan media sosial (terutama Instagram) membantu mereka membangun kepercayaan diri.

 

1
/
2