5 Ucapan Terima Kasih dalam Bahasa Jepang, Perhatikan Perbedaan Artinya

Melati Pratiwi
Kamis 23 September 2021 20:19 WIB
5 Ucapan Terima Kasih dalam Bahasa Jepang, Perhatikan Perbedaan Artinya
Ucapan terima kasih dalam bahasa Jepang berbeda-beda. (Foto: Ilustrasi)

JAKARTA, celebrities.id - Masyarakat Jepang dikenal menjunjung tinggi nilai-nilai budaya dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Hal tersebut membuat Jepang kerap disebut sebagai negara yang mementingkan tata krama.

Termasuk juga dalam mengungkapkan rasa terima kasih kepada orang lain. Berikut ini lima ucapan terima kasih dalam bahasa Jepang dikutip dari berbagai sumber, Kamis (23/9/2021).

1. Arigato Gozaimasu

Arigato Gozaimasu berarti "Terima Kasih". Pengucapannya adalah 'Arigato Gozaimas' (huruf u di belakang tidak dibaca). Ucapan ini adalah kalimat terimakasih paling dasar yang mungkin Anda gunakan ketika sedang melancong ke Jepang.

Anda bisa hanya mengatakan "Arigato" (tanpa gozaimasu) kepada  keluarga, pasangan, dan teman sebaya maupun seseorang lebih muda dari Anda. Namun ketika mengucapkan terimakasih kepada orang yang lebih tua seperti guru dan senior , ataupun kepada orang asing, Anda haru menggunakan Arigato Gozaimasu. Kalimat ini dianggap sebagai versi lebih sopan dari sekedar 'Arigato'

2. Domo Arigato Gozaimasu

Domo Arigato Gozaimasu sama dengan 'Thank you very much' atau dalam bahasa Indonesia 'Terima Kasih Banyak’. Kalimat ini digunakan ketika Anda berada dalam situasi dimana Anda ingin berlaku lebih sopan.

 

1
/
2