5 Urutan Skincare Malam untuk Kulit Berjerawat, Nomor 1 Paling Penting

Laras Dwi Sasmita
Jumat 21 Mei 2021 10:14 WIB
Jangan lupa pakai serum wajah untuk kulit bebas jerawat. (Foto: celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id -  Urutan skincare malam untuk kulit berjerawat penting diperhatikan. Pasalnya, jerawat yang menghiasi wajah bisa mengganggu penampilan seseorang. Bahkan, tidak jarang bisa menurunkan tingkat kepercayaan diri. 

Rutin dalam menggunakan skincare menjadi salah satu kunci untuk memperbaiki masalah kulit berjerawat yang di setiap urutannya tidak boleh terlewatkan. Urutan pemakaian skincare ini harus dilakukan secara bertahap, agar bahan yang terdapat pada produk skincare dapat bekerja secara optimal, terutama untuk kulit berjerawat. 

Kandungan yang terdapat pada skincare harus diperhatikan terlebih bagi yang memiliki masalah kulit berjerawat agar tidak mengiritasi kulit, saat melakukan layering skincare. Berikut urutan skincare malam untuk kulit berjerawat, dilansir dari berbagai sumber, Jumat (21/5/2021). 

1. Double Clingsing 

Gunakan micellar water yang tidak mengandung alkohol untuk mebersihkan wajah Anda dari sisa kotoran, makeup, dan debu yang menempel. Kemudian cuci wajah dengan facial yang memiliki kandungan salyclic Acid untuk mengontrol minyak dan mengembalikan PH kulit. 

2. Toner Eksfolasi 

Pada malam hari setelah mencuci muka, gunakan toner eksfoliasi yang mengandung AHA, BHA atau retinol. Bahan tersebut memiliki fungsi untuk membersihkan pori-pori dan mengangkat sel kulit mati, setelah membersihkan wajah. 

 

1
/
2