5 Weton Anak Pembawa Rezeki, Cek Sesuai Neptu

Leonardus Selwyn Kangsaputra
Jumat 10 September 2021 17:00 WIB
5 Weton Anak Pembawa Rezeki, Cek Sesuai Neptu
Weton anak pembawa rezeki. (Foto: celebrities.id/Boldsky)

JAKARTA, celebrities.id - Masyarakat Jawa percaya bahwa setiap anak akan membawa rezeki dan keberuntungan bagi orangtuanya. Namun, pada dasarnya, rezeki setiap anak berbeda-beda satu sama lainnya.

Bagi masyarakat Jawa, rezeki anak dapat dilihat dari weton kelahiran anak. 

Menurut tradisi Jawa atau biasa dikenal Primbon Jawa, weton anak memiliki neptu yang dapat dihitung dan memiliki makna tersendiri di dalamnya. 

Merangkum dari berbagai sumber, Jumat (10/9/2021) berikut lima weton anak pembawa rezeki menurut Primbon Jawa. Yuk simak! 

1. Rabu Pahing 

Rabu memiliki neptu 7, sedangkan Pahing memiliki neptu 9, jika ditotal maka jumlah neptunya menjadi 16. Orang yang lahir pada Rabu Pahing akan membawa keberuntungan dan rezeki bagi keluarganya sebab berada di bawah naungan tunggak semi atau dalam istilah Jawanya dikenal lumintu. Selain itu, orang dengan weton ini juga cenderung pandai dalam segala bidang ilmu. 

2. Minggu Wage / Ahad Wage 

Minggu memiliki neptu 5, sedangkan Wage memiliki neptu 4. Total neptu Minggu Wage adalah 9 yang diyakini berada dalam naungan wasesa segara. Secara umum wasesa segara memiliki makna banyak rezeki dan memiliki budi pekerti yang baik. 

3. Rabu Pon 

Rabu Pon memiliki total neptu sebanyak 14 (Rabu = 7, Pon = 7) yang dipercaya berada dalam naungan satriya wibawa. Orang yang berada di bawah naungan satriya wibawa akan mendapatkan rezeki dan kebahagiaan. Mereka akan hidup berkecukupan dan kerap mendapatkan kemudahan. 

4. Kamis Legi 

Kamis memiliki neptu 8, sedangkan Legi memiliki neptu 5, sehingga total neptu Kamis Legi adalag 13. Orang yang lahir pada Kamis Legi berada di bawah naungan tunggak semi atau biasa dikenal dengan lumintu. Ini adalah naungan yang sama dengan weton Rabu Pahing yang dipercaya membawa rezeki bagi keluarganya. 

5. Rabu Legi 

Total neptu Rabu Legi berjumlah 12 yang berasal dari Rabu 7 dan Legi 5. Orang yang lahir pada Rabu Legi berada dalam naungan wasesa segara yang dipercaya masyarakat Jawa banyak rezeki dan memiliki budi pekerti yang baik.

Editor : Endang Oktaviyanti