6 Alasan Kesepian meski Bersama Pasangan, Cek Nomor 2

Rizky Pradita Ananda
Selasa 10 Agustus 2021 16:10 WIB
6 Alasan Kesepian meski Bersama Pasangan, Cek Nomor 2
Kenali alasan mengapa kamu sering merasa kesepian dengan pasangan. (Foto: celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Ketika kita punya pasangan, dukungan secara fisik ataupun moril pasti ingin didapatkan. Terlebih ketika kita sedang ada masalah.

Namun sayangnya, rasa kesepian itu tetap saja melanda meski kita sedang bersama dengan pasangan. Apa alasannya tetap merasa kesepian padahal sedang bersama pasangan? 

Merangkum Lifehacks, Selasa (10/8/2021), berikut ulasan singkat enam alasan merasa kesepian saat berdua dengan pasangan seperti yang dituturkan oleh terapis professional, Dr. Stephanie Azri

1. Merasa kesepian dari dalam

Alasan pertama adalah faktor internal, yakni memang sudah merasa kesepian dari dalam, sehingga cenderung menjaga jarak dengan pasangan atau orang-orang sekitar dan mengisolasi diri. 

Tengah merasa kesepian dan menghindar dari pasangan dan orang lain, disebutkan biasanya sedang meyakinkan diri mereka sendiri bahwa mereka mandiri dan tidak lagi membutuhkan koneksi dari pasangan mereka.

2. Masalah dalam hubungan 

Merasa kesepian dan merasa seorang diri padahal punya pasangan juga dipicu oleh masalah seperti komunikasi yang tidak baik dengan pasangan sampai soal jadwal untuk quality time. Meski saling mencintai, jika tanpa usaha dan memprioritaskan waktu untuk bertemu satu sama lain. 

Pada waktunya, pasangan mungkin mulai memutuskan hubungan. Penting untuk menemukan waktu bersama jika tidak ingin merasa kesepian dalam hubungan yang dijalani. 
Namun yang tidak kalah pentingnya adalah memastikan bahwa waktu berkualitas yang dihabiskan benar-benar baik. Bukan sekedar kuantitas lama waktu bersama hingga berjam-jam.

 

1
/
2