6 Alasan Sri Lanka Bangkrut, Krisis Energi hingga Ribuan Warga Eksodus

Umi Ayu Tri Laksini Fatimah
Jumat 24 Juni 2022 16:26 WIB
6 Alasan Sri Lanka Bangkrut, Krisis Energi hingga Ribuan Warga Eksodus
Alasan Sri Lanka bangkrut. (Foto: celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Sri Lanka baru saja mendapatkan masalah baru hingga ribuan warganya pergi. Hal itu terjadi akibat krisis energi yang dialami oleh negara tersebut. 

Alasan Sri Lanka Bangkrut

Sri Lanka saat ini sudah terjebak oleh krisis pangan dan juga energi, hal itu disebabkan kurangnya cadangan devisa di negara Sri Lanka. Bahkan negeri itu mengalami inflasi yang telah mencapai 33 persen.

Dilansir dari berbagai sumber pada Jumat (24/6/2022), berikut alasan Sri Lanka bangkrut.

1. Krisis Pangan

Sri Lanka mengalami krisis pangan, hal itu disebabkan akibat pemerintah kekurangan cadangan devisa sehingga pemerintah tidak dipercaya untuk melakukan ekspor-impor. Hal ini membuat kebutuhan utama pendudum Sri Lanka sulit untuk di dapatkan. 

2. Krisis Energi

Selain krisis pangan, Sri Lanka mengalami krisis energi. bahkan pemerintah sampai membatalkan perjalanan untuk pertemuan agar bahan bakar kendaraan tidak habis digunakan. Hal itu semakin memperparah keadaan Sri Lanka karena bukan hanya warga saja yang merasakan tetapi pemerintah pun ikut merasakan. 

3. Mengalami Inflasi

Sri Lanka mengalami Inflasi lebih dari 30 persen. Hal itu mengakibatkan Sri Lanka sudah tidak bisa melakukan pembayaran menggunakan mata uang. hal itu menyebabkan hilangnya kepercayaan terhadap mata uang Sri Lanka. hingga saat ini sistem pembayaran menggunakan sistem barter. 

 

1
/
2