6 Cara Ampuh Atasi Jerawat, Jangan Pernah Pecahkan dan Rajin Pakai Krim Muka

Leonardus Selwyn Kangsaputra
Minggu 24 Oktober 2021 08:51 WIB
6 Cara Ampuh Atasi Jerawat, Jangan Pernah Pecahkan dan Rajin Pakai Krim Muka
Cara mudah hilangkan jerawat. (Foto: Freepik)

JAKARTA, celebrities.id – Cara ampuh atasi jerawat penting untuk diperhatikan. Jerawat adalah penyakit kulit paling sering diderita seluruh masyarakat di dunia. Meski tidak menyebabkan kematian, namun jerawat kerap membuat seseorang menjadi risih dan tidak percaya diri tampil di hadapan umum.

Menurut NuSkin, sebanyak 60 juta orang Amerika memiliki masalah jerawat. Masalah jerawat umumnya dialami oleh kelompok usia remaja hingga orang dewasa. Lantaran itu, cara ampuh atasi jerawat harus diterapkan. Sebab, dengan perawatan yang tepat, jerawat sebenarnya bisa dihilangkan.

Merangkum dari Medical Herald, Minggu (24/10/2021), berikut enam cara ampuh atasi jerawat yang membuat menjadi tidak percaya diri.

1. Rajin mencuci muka dan menggunakan krim 

Cara termudah untuk menyembuhkan kasus jerawat ringan adalah dengan menggunakan pencuci wajah atau krim jerawat. Pembersih akan menghilangkan minyak dan kotoran dari kulit dan mengeringkan area yang terkena. 

Krim memiliki bahan aktif yang mampu melawan jerawat, sehingga sebagian besar kasus ringan mudah diobati. 

2. Antibiotik 

Jika kasus ringan dapat diobati dengan rajin mencuci muka dan menggunakan krim pembersih, maka masalah jerawat yang serius memerlukan antibiotik untuk menyembuhkannya. Dokter akan meresepkan krim, gel, pencuci wajah atau bahkan pil untuk mengobati jerawat.

3. Jangan memecahkan atau mengangkat jerawat

Memencet dan mengeluarkan jerawat dapat menyebabkan masalah menjadi lebih buruk. Area yang terkena bisa menjadi merah, sakit dan terlihat lebih buruk dari sebelumnya. Memecahkan jerawat juga akan merusak kulit, sehingga ketika area tersebut sembuh maka bekas luka mungkin akan tertinggal. 

 

1
/
2