6 Cara Meluruskan Rambut Secara Alami, Bisa Pakai Susu dan Telur Lho!

Helmi Ade Saputra
Senin 06 September 2021 17:19 WIB
6 Cara Meluruskan Rambut Secara Alami, Bisa Pakai Susu dan Telur Lho!
Luruskan rambut secara alami. (Foto: celebrities.id/Boldsky)

JAKARTA, celebrities.id - Kondisi rambut keriting atau ikal, terkadang membuat kita menjadi emosi ketika harus menatanya. Tak heran banyak wanita ingin memiliki rambut lurus

Mereka pun tak sungkan datang ke salon kecantikan hanya untuk melakukan perawatan. Padahal semua itu bisa dilakukan secara alami lho.

Melansir Cosmopolitan, Senin (6/9/2021), berikut cara meluruskan rambut secara alami.

1. Gunakan sampo dan kondisioner yang tepat

Menurut stylist selebriti Laura Polko, sangat penting untuk memulai meluruskan rambut melalui penggunaan sampo dan kondisioner yang tepat untuk rambut lurus. Setelah keramas, keringkan rambut, lalu gunakan krim smoothing atau leave-in kondisioner untuk menata rambut, serta dimaksimalkan dengan penggunaan serum atau minyak sesuai tipe rambut.

2. Sisir rambut sampai kondisi mengering

Jill Engelsen, senior stylist asal New York, AS, mengungkapkan untuk mendapatkan rambut lurus bisa dengan cara menyisirnya sampai rambut mulai kering. Untuk rambut yang ikal secara natural, teknik ini bisa memberikan tampilan city chic bak model di runway. Kemudian, Anda bisa mengakhirinya dengan penggunaan minyak atau pomade di bagian ujung rambut untuk membuatnya halus.

3. Bungkus rambut basah dengan handuk

Ya, membungkus rambut seusai keramas memang kerap Anda lakukan. Namun, untuk mendapatkan rambut yang lurus, coba saja trik satu ini, proses dimulai dengan mengeringkan rambut secara alami hingga kering, lalu bungkus rambut dengan handuk. Diamkan semalaman, dan keesokan paginya Anda akan bangun dengan rambut lurus dan lembut.

 

1
/
2