6 Cara Menjaga Kelembaban Kulit di Ruang AC, Face Mist Bisa Dipakai Setiap Waktu

Putri Rahmawati
Minggu 09 Januari 2022 10:03 WIB
6 Cara Menjaga Kelembaban Kulit di Ruang AC, Face Mist Bisa Dipakai Setiap Waktu
Pakai face mist bikin wajah lembab. (Foto: celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Pendingin udara atau sering disebut dengan Air Conditioner (AC) sangat membantu untuk membuat udara lebih sejuk. Namun, tahukah Anda jika berada di ruangan ber-AC akan membuat kulit menjadi kering.

Hal ini disebabkan karena AC memiliki kelembaban udara yang rendah dan membuat kulit menjadi kering, kaku dan kusam. Lalu, bagaimana mengatasinya?

Berikut ini enam cara menjaga kulit di ruangan AC, sebagaimana dilansir Boldsky, Minggu (9/1/2022).

1. Face mist 

Untuk Anda yang sering menggunakan makeup, Anda bisa coba menggunakan face mist agar kelembaban kulit dan riasan wajah bisa tetap terjaga. Kandungan glycerin, asam hialuronat dan glikol dapat membantu mengembalikan keseimbangan kelembaban kulit Anda.

2. Petroleum jelly

Potreleum jelly ini mampu menjaga kulit kamu agar tetap lembab di ruangan ber-AC. Potreleum jelly ini bia dengan mudah kamu dapatkan, dan cara pemakaiannya juga tergolong mudah. Kamu hanya perlu menggoskan potreleum jelly pada kulit kering dan pecah-pecah setelah mandi. 

3. Madu

Madu adalah obat yang efektif untuk kulit kering dan dehidrasi. Madu juga bermanfaat untuk melembabkan dan memiliki sifat antibakteri. Cara mengaplikasikan madu ini cukup mudah yaitu, oleskan madu organik ke kulit kering, diamkan selama 10 menit, lalu bilas. 

 

1
/
2