6 Cara Menyingkirkan Warna Gelap pada Ketiak, Ganti Deodorant Kamu

Novie Fauziah
Selasa 16 November 2021 19:51 WIB
6 Cara Menyingkirkan Warna Gelap pada Ketiak, Ganti Deodorant Kamu
Ketiak menjadi gelap bisa disebabkan beberapa faktor, misalnya pengaruh deodorant, hiperpigmentasi, hingga infeksi bakteri. (Foto: celebrities.id/Boldsky)

JAKARTA, celebrities.id - Bagi sebagian orang memiliki ketiak berwarna gelap akan menimbulkan rasa tidak percaya diri. Apalagi bagi Anda yang sering mengenakan baju tanpa lengan, seperti tank top.

Ketiak menjadi gelap bisa disebabkan beberapa faktor, misalnya pengaruh deodorant, gesekan atau terlalu ketat, hiperpigmentasi, infeksi bakteri, hingga jarang dibersihkan seperti menggunakan scrub.

Lantas bagaimana cara menghilangkannya? Dilansir dari laman Health Line, berikut ini tips agar ketiak lebih cerah dan tidak gelap lagi. Sehingga penampilan Anda lebih percaya diri.

1. Ganti deodorant

Bisa jadi ketiak Anda hitam karena merek deodorant yang tidak cocok. Nah bisa juga Anda berhenti memakai deodorant, dan beralih ke cara alami.

Beberapa orang beralih ke alternatif atau menggunakan bahan-bahan alami, seperti baking soda atau cuka sari apel yang dapat memudarkan warna gelap pada ketiak.

2. Eksfoliasi

Kemudian eksfoliasi secara rutin, salah satunya menggunakan lulur scrub. Hal ini guna untuk mengangkat sel-sel kulit mati, di mana penyebab kulit ketiak Anda menjadi gelap.

 

1
/
2