6 Cara Mudah Bikin Alis Cetar, Nomor 1 Sisir Bulu Alis ke Arah Atas

Wiwie Heriyani
Sabtu 17 September 2022 07:09 WIB
6 Cara Mudah Bikin Alis Cetar, Nomor 1 Sisir Bulu Alis ke Arah Atas
Cara mudah membentuk alis. (Foto: celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Alis sebagai salah satu hal terpenting dalam makeup. Pasalnya, penampilan seseorang bisa dikatakan lebih cantik dengan alis yang sesuai atau bahkan sebalikanya.

Baru-baru ini viral sebuah video seorang mahasiswi baru dilabrak oleh para senior perkara penggunaan alis. Kejadian itu diketahui terjadi di salah satu perguruan tinggi swasta di daerah Sulawesi Selatan.

Aksi labrak yang dilakukan para senior tersebut diduga karena mereka tak suka melihat mahasiswi baru menggunakan makeup, salah satunya pensil alis. 

Video yang kini tengah viral di media sosial ini pun lantas jadi bahan ejekan sekaligus amarah nitizen. Beberapa dari mereka banyak yang mengejek senior tersebut yang dianggap iri dengan mahasiswi baru cantik tersebut. 

Tak sedikit juga dari netizen yang marah terhadap aksi berlebihan para senior tersebut. Warganet juga menyarankan agar mereka belajar membuat alis agar tidak tersaingi oleh mahasiswa baru tersebut. 

Nah, daripada meributkan alis seperti senior-senior tersebut, penting bagi Anda para wanita untuk mengetahui cara membuat alis yang ‘cetar’ agar tak kalah saing dengan yang lain. Berikut tipsnya, dirangkum dari beberapa sumber, Sabtu(17/9/2022).

1. Sisir bulu alis ke arah atas

Langkah pertama membuat alis agar terlihat natural adalah menyisir rambut alis ke arah atas dengan menggunakan spoolie.

Langkah ini perlu dilakukan untuk membuat area garis batas bawah alis lebih terlihat dan tidak tertutup bulu. Jadi, Anda bisa dengan mudah membuat garis di bagian bawah alis.

2. Buat titik alis dan outline alis

Cara membentuk alis selanjutnya adalah menentukan titik alis agar sesuai dengan bentuk aslinya. Caranya dengan menentukan titiknya dari pangkal alis, puncak alis (untuk membuat lengkungan), sampai titik akhir alis.

Anda bisa mengandalkan hidung sebagai acuan. Berilah titik di tempat-tempat tersebut agar tidak lupa.  Untuk merapikan bulu-bulu alis yang berada di luar jalur, Anda bisa menggunakan pinset untuk menghilangkannya. 

Lalu, berikan garis frame (outline) dengan menggunakan pensil alis secara halus dan tipis. Jangan gariskan dari ujung depan alis, mulailah dari agak tengah agar hasil akhirnya tidak terlalu boxy.

 

1
/
2