6 Cara Mudah dan Efektif Detoksifikasi Pikiran Sehat, Coba Matikan Sosmed

Wilda Fajriah
Rabu 08 September 2021 16:14 WIB
6 Cara Mudah dan Efektif Detoksifikasi Pikiran Sehat, Coba Matikan Sosmed
Detoksifikasi pikiran dengan cara matikan sosmed. (Foto: Ilustrasi/Boldsky)

JAKARTA, celebrities.id - Pandemi yang masih berlangsung membuat sebagian orang berjuang dengan masalah kecemasan, tekanan mental dan beban ekstra untuk mengikutinya. Di masa-masa sulit ini, penting untuk menjaga diri kita sendiri, kesejahteraan mental dan menerima kenyataan.

Dengan melewatkan interaksi sosial, pertemuan fisik dan terus-menerus hidup dalam ketakutan, kesehatan mental kita pasti berdampak. Ketidakpastian terus menumpuk dan kita membiarkan pikiran-pikiran ini mengacau.

Oleh karena itu, adalah baik untuk mendetoksifikasi pikiran dan tubuh kita dan menjauhkan pikiran dan emosi negatif ini untuk menjalani kehidupan yang tenang dan sehat dari dalam dan luar. 

Melansir Pinkvilla, berikut adalah enam cara sederhana untuk mendetoksifikasi pikiran dan tubuh Anda untuk menghindari stres.

1. Manjakan diri dengan pekerjaan rumah

Dengan melakukan ini, Anda akan mengalihkan pikiran Anda dari pikiran yang tidak diinginkan. Pekerjaan rumah yang dikombinasikan dengan perhatian penuh adalah cara yang sehat untuk mendetoksifikasi pikiran.

Anda dapat mencoba memasak, mencuci piring, mencuci pakaian, membersihkan rumah, dan berbagai pekerjaan lainnya. Dengan cara ini Anda akan lebih fokus pada tugas daripada pikiran Anda.

2. Matikan semua gadget Anda dari waktu ke waktu

Penting untuk memberikan mata dan pikiran Anda istirahat dari semua perangkat. Pikiran Anda terus mengembara ke informasi berlebih yang Anda konsumsi sepanjang hari. Jangan terus berpindah antar perangkat.

Biarkan pikiran Anda rileks dan berbaring dalam keheningan mutlak. Tentu saja, Anda dapat memilih untuk menghabiskan waktu Anda di alam terbuka selama waktu ini. Detoksifikasi digital dari waktu ke waktu akan membuat Anda tetap waras.

 

1
/
2