6 Film Favorit Suga BTS, Salah Satunya Parasite yang Berkisah Tentang Kesenjangan Sosial 

Yoandra Putri Amarawati
Selasa 02 Agustus 2022 20:41 WIB
6 Film Favorit Suga BTS, Salah Satunya Parasite yang Berkisah Tentang Kesenjangan Sosial 
Film favorit Suga BTS salah satunya adalah Parasite yang rilis pada 2019 silam. (Foto: Soompi)

JAKARTA, celebrities.id - Min Yoon-gi merupakan rapper kelahiran Korea Selatan yang kini tergabung dalam idol grup Bangtan Boys atau biasa dikenal dengan BTS

Dalam beberapa wawancara, BTS seringkali ditanya mengenai film-film favoritnya. Bahkan, sering kali mereka merekomendasikan beberapa film kepada penggemarnya, yang biasa disebut ARMY. 

Salah satu member yang suka menonton film adalah Min Yoon-gi atau yang akrab disapa Suga. Berikut ini celebrities.id telah merangkum film favorit yang direkomendasikan oleh Suga, Selasa (2/8/2022).

Film Favorit Suga BTS

1. Parasite (2019)

Parasite merupakan sebuah film yang disutradarai oleh Bong Joon-ho. Berbeda dari film-film lainnya, Parasite mengangkat tema yang cukup unik, yaitu tentang kesenjangan sosial antara keluarga kaya dan keluarga miskin. Bong Joon-ho dan Suga sendiri diketahui saling mengagumi satu sama lain. 

Di sebuah kesempatan wawancara di red carpet Golden Globe Awards 2020, sutradara Parasite Bong Joon-ho menyebut bahwa BTS 3000 kali lebih populer dibanding dirinya. Suga pun turut memuji sutradara Bong Joon-ho Global Press Conference peluncuran album Map of the Soul: 7 pada 2020. Suga mengatakan bahwa ia adalah penggemar film-film Bong Joon-ho. Ia juga bilang bahwa dirinya sudah menonton seluruh film karya Bong Joon-ho dan sangat menyukai film Parasite.

2. Detachment (2011)

Sebuah drama yang disutradarai oleh Tony Kaye ini bercerita tentang seorang guru pengganti bernama Henry Barthes (Adrien Brody) yang tidak ingin memiliki hubungan emosional dengan murid atau rekan kerjanya. Oleh sebab itu, ia tidak pernah lama menetap di sebuah tempat. Kini, Henry mengajar di sekolah publik dengan murid-murid yang memiliki beragam masalah. Memiliki masa lalu yang tidak begitu indah, kali ini Henry harus menciptakan hubungan emosional dengan para siswa, rekan guru dan remaja bermasalah. Henry akhirnya menyadari bahwa ternyata bukan hanya dia yang mendambakan kebahagiaan dan cinta di dunia ini. Dalam Fancafe 30 Oktober 2018, Suga diketahui merekomendasikan film Detachment kepada ARMY.

3. Inception (2010)

Sebuah film fiksi ilmiah karya Christopher Nolan ini bercerita tentang kisah seorang pencuri ulung bernama Dom Cobb yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio. Berbeda dari pencuri pada umumnya, Cobb ternyata mencuri rahasia penting yang terletak di alam bawah sadar korbannya. Ia melancarkan aksinya ketika sang korban tengah dalam keadaan bermimpi. Film ini merupakan film yang juga direkomendasikan oleh Suga. Alasannya menyukai film ini adalah karena komposer musiknya adalah seseorang yang dikaguminya, Hans Zimmer.

 

1
/
2