6 Kesalahan Tidur yang Bisa Memicu Jerawat, Nomor 5 Paling Sering Terjadi

Icon CameraNurma Nafisa Faradila
Rabu 18 Januari 2023 13:02 WIB
6 Kesalahan Tidur yang Bisa Memicu Jerawat, Nomor 5 Paling Sering Terjadi
Kesalahan tidur yang bisa memicu jerawat. (Foto: celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebritis.id- Munculnya jerawat tentu bukanlah hal yang diinginkan semua orang, apalagi wanita. Jerawat selalu muncul di sekitar muka dan terkadang muncul di waktu yang tidak tepat. 

Hal ini tentu bisa merusak suasana hati, jika jerawat muncul di hari-hari yang penting.

Namun, munculnya jerawat ternyata bisa disebabkan karena penggunaan bahan kimia yang keras pada kulit. Tak hanya itu, ada beberapa kesalahan pola tidur yang bisa mempengaruhi kondisi kulit kamu sehingga jerawat bisa saja muncul. 

Berikut enam kesalahan tidur yang dapat memicu timbulnya jerawat, dilansir dari Times of India, Rabu (18/1/2023).

6 Kesalahan tidur yang dapat memicu jerawat

1. Tidak mengganti sarung bantal

Mencuci dan mengganti sarung bantal secara teratur sangat diperlukan untuk menjaga kebersihan. Sebab, sarung bantal adalah sumber kotoran dan jika tidak pernah diganti atau bahkan dicuci, kotoran tersebut bisa menumpuk. 

Biasanya, kamu meletakan wajah di atas sarung bantal ketika tidur dan bakteri bisa saja pindah ke kulit sehingga menyebabkan timbulnya jerawat.

2. Tidur dengan riasan

Tidur dengan riasan bisa menyebabkan timbulnya jerawat karena riasan di wajah bisa menyumbat pori-pori sepanjang malam dan menyebabkan jerawat. Jadi, usahakan jika kamu habis berpergian bersihkanlah riasan dan tidur dengan kulit yang bersih.

 

Follow Berita Celebrities di Google News

1
/
2