6 Kuliner Halal Kaki Lima di Korea, dari Bungeoppang hingga Pajeon

Novie Fauziah
Minggu 23 Januari 2022 16:15 WIB
6 Kuliner Halal Kaki Lima di Korea, dari Bungeoppang hingga Pajeon
Kuliner halal bisa ditemukan saat liburan ke Korea. (Foto: Instagram @asuka_hopeworld)

KOREA, celebrities.id - Berlibur ke Korea selain bisa menikmati wisatanya, Celeb Hitz juga wajib mencoba ragam kulinernya. Bahkan, di Negeri Gingseng tersebut tersedia kuliner halal.

Jika jalan-jalan Korea Selatan, tak lengkap rasanya jika tidak mencicipi jajanan street food. Barangkali para pelancong Muslim akan sedikit ragu bila membeli makanan di Korsel yang notabene minoritas Islam. 

Tapi jangan khawatir, berikut ini deretan jajanan kaki lima (street food) halal yang bisa dinikmati yang dilansir dari beragam sumber, Minggu (23/1/2022):

1. Bungeoppang

Bagi yang sering melihat makanan Korea berbentuk ikan yang unik dan juga menggemaskan, yaitu bungeoppang namanya. Makanan ini adalah roti manis yang berisi pasta kacang merah. 

Beda dengan roti pada umumnya, tekstur di luarnya cukup renyah, tapi lembut di dalam. Nah, camilan satu ini bisa dikonsumsi oleh muslim.

2. Gyeran-ppang

Kemudian jajanan halal berikutnya adalah Gyeran-ppang. Street food ini cukup digemari oleh masyarakat Korea.Terbuat dari roti yang diberi isian telur, kemudian diberi berbagai macam topping seperti garam, gula, keju dan vanilla.

3. Hotteok

Ketika musim dingin tiba di Korea, makanan dan minuman hangat paling pas untuk dinikmati. Biasanya masyarakat Korsel memakan camilan satu ini, Hotteok namanya. 

Hotteok memiliki cita rasa manis, teksturnya lembut karena dibuat dari tepung diisi gula merah, kacang dan kayu manis.

 

1
/
2