6 Manfaat Bit untuk Kulit, dari Mencegah Penuaan Dini hingga Lembabkan Kulit

Yeni Nawang Wulan
Senin 25 Oktober 2021 07:40 WIB
6 Manfaat Bit untuk Kulit, dari Mencegah Penuaan Dini hingga Lembabkan Kulit
Manfaat buah bit untuk kulit. (Foto: Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Wanita selalu mencari cara untuk menampilkan kulit sehat dan berkilau. Bahkan mereka rela merogoh kocek dalam untuk melakukan perawatan kecantikan.

Padahal, perawatan tubuh tidak selalu identic dengan harga yang mahal. Kulit sehat berkilau bisa didapatkan dengan murah dan mudah, yakni dengan cara alami. Misalnya saja dengan rutin mengonsumsi buah bit.

Bit merupakan umbi-umbian yang ternyata memiliki banyak manfaat untuk kulit. Biasanya dikonsumsi sebagai salad atau jus, Bit mengandung beragam nutrisi yang meliputi protein, serat, karbohidrat, serta vitamin dan mineral, seperti folat, kalium, magnesium, vitamin C, natrium, dan zat besi.

Dilansir Femina.in pada Senin, (25/10/2021), berikut enam manfaat dari Bit untuk kesehatan.

1. Mencegah penuaan dini

Vitamin C yang ada di dalam Bit dapat melindungi kulit dari tanda-tanda penuaan dni, kaya akan nutrisi yang bisa memurnikan darah dan bermanfaat untuk menghilangkan sel kulit mati. Vitamin ini penting dalam pembentukan sintesis kolagen. 

2. Membantu menghilangkan jerawat

Untuk pengobatan jerawat juga memerlukan kandungan vitamin C karena memiliki sifat anti-inflamasi. Dalam sebuah penelitian bahwa Bit bisa menyembuhkan jerawat serta mengkontrol minyak pada wajah. 

 

1
/
2