6 Manfaat Bunga Melati untuk Kecantikan, Atasi Penuaan hingga Meratakan Warna Kulit

Laras Dwi Sasmita
Sabtu 21 Agustus 2021 13:53 WIB
6 Manfaat Bunga Melati untuk Kecantikan, Atasi Penuaan hingga Meratakan Warna Kulit
Bunga Melati dapat atasi penuaan hingga meratakan warna kulit. (Foto: celebrities.id/Boldsky)

JAKARTA, celebrities.id - Bunga melati telah dimanfaatkan sejak lama untuk kesehatan dan kecantikan. Tanaman ini banyak diolah menjadi berbagai produk seperti losion dan aromaterapi. Bahkan minyak asli dari bunga melati juga memberikan banyak manfaat untuk kulit. 

Bunga melati mengandung minyak esensial alami serta berbagai senyawa yang bersifat antioksidan, antiradang dan antibakteri. Karena kandungannya yang cukup beragam, bunga melati memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. 

Melansir Amaiaa, Sabtu (21/8/2021), terdapat enam manfaat bunga melati di dalam dunia kecantikan.

1. Antiseptik Alami

Melati untuk kecantikan berfungsi sebagai disinfektan karena mengandung banyak sifat antiseptik alami. Bunga melati memiliki kandungan asam benzoat dan benzil benzoat yang bisa membunuh dan menghambat bakteri dan jamur, sehingga mempercepat penyembuhan luka dan mengurangi kemungkinan infeksi 

2. Antipenuaan

Bunga melati ketika diambil ekstrak minyaknya ini dapat bekerja meningkatkan produksi kolagen pada kulit. Hal ini sangat cocok digunakan untuk para wanita usia 30-40 tahun ke atas ketika memiliki permasalahan kerutan pada wajah. 

Untuk memudarkan garis halus di wajah, lakukan metode ini sebelum tidur setiap malam tetes minyak esensial pada wajah dan leher. Sebelum mengoleskan pelembab malam, ini akan membantu memperlambat proses perkembangan garis halus pada kulit.  

 

1
/
2