6 Manfaat Copper Peptida dalam Skincare, Buat Kulit Lebih Glowing

Icon CameraWiwie Heriyani
Jumat 20 Januari 2023 13:33 WIB
6 Manfaat Copper Peptida dalam Skincare, Buat Kulit Lebih Glowing
Manfaat copper peptide dalam skincare. (Foto: Freepik)

JAKARTA, celebrities.idSkincare merupakan salah satu produk yang banyak digunakan untuk membuat penampilan lebih menarik. Pasalnya, kandungan dalam skincare bisa membuat wajah semakin lembap hingga bisa menghilangkan jerawat.

Kandungan skincare juga dibuat beragam mulai dari lidah buaya, timun, AHA, BHA, dan lainnya. Terbaru, ada kandungan skincare yang terbuat dari ‘Copper Peptida’ dan sedang digandrungi oleh beauty enthusiast untuk mendapatkan kulit glowing hingga mengatasi penuaan dini. 

Copper peptida adalah asam amino alami yang dapat membantu memproduksi kolagen dan elastin, dua jenis jaringan ikat yang sangat berperan untuk memberikan manfaat kulit halus dan kencang.

Kehilangan kolagen dan elastin secara bertahap seiring bertambahnya usia adalah hal yang wajar, meskipun kebiasaan gaya hidup tertentu seperti merokok dan paparan sinar matahari yang berlebihan dapat meningkatkan tingkat kehilangan.

Peptida dikenal dalam komunitas ilmiah sebagai glycyl-L-histidyl-L-lysine (GHK), yang dapat dengan mudah berikatan dengan enzim tembaga. Karena simbol tembaga pada tabel periodik unsur adalah Cu, kombinasi ini disebut GHK-Cu.

Meski belum banyak, terdapat beberapa produk skincare anti aging yang kini memakai copper peptida sebagai kandungan aktifnya.  

Dari hasil riset yang dilakukan selama lebih dari 50 tahun oleh dr. Loren Pickart menemukan bahwa GHK-Cu Copper Peptide merupakan kandungan pada tubuh manusia yang mampu meningkatkan kekuatan kulit. 

Selain ampuh melawan tanda penuaan dini, ternyata kandungan satu ini juga menawarkan manfaat lain untuk kulit. 

Berikut ini manfaat yang bisa Anda dapatkan, dilansir dari berbagai sumber pada Jumat (20/1/2023).

Manfaat copper peptide dalam skincare

1. Meningkatkan produksi kolagen

Kandungan ini mampu menjaga kulit agar tetap kencang, bahkan terbukti lebih baik dari vitamin A dan C. 

2. Menyembuhkan iritasi

Copper peptida diklaim mampu menyembuhkan dan menenangkan kulit yang mengalami iritasi atau kemerahan. Salah satunya seperti superoxide dismutase yang dapat melindungi kulit dari efek negatif dari radikal bebas.

3. Mampu menghasilkan enzim antioksidan

Copper peptida juga memiliki efek antioksidan pada kulit yang dapat mengurangi peradangan dan mencegah kerusakan lebih lanjut. GHK-Cu juga telah dipercaya mengurangi risiko infeksi.

 

Follow Berita Celebrities di Google News

1
/
2