6 Selebgram Terkaya di Indonesia 2022, Ada yang Penghasilannya Capai Rp3 Miliar Sebulan

Rizki Setyo Nugroho
Senin 08 Agustus 2022 15:27 WIB
6 Selebgram Terkaya di Indonesia 2022, Ada yang Penghasilannya Capai Rp3 Miliar Sebulan
Selebgram terkaya di Indonesia 2022. (celebrities.id/Instagram @rachelvennya)

JAKARTA, celebrities.id - Mau tahu siapa saja selebgram terkaya di Tanah Air yang memiliki penghasilan fantastis? Bahkan ada yang meraup pendapatan hingga Rp3 miliar sebulan lho!

Selebgram menjadi salah satu profesi yang masih terdengar asing di telinga masyarakat. Bahkan, beberapa orang menganggap selebgram bukanlah merupakan sebuah profesi ataupun pekerjaan. 

Walaupun masih terdengar awam, menjadi seorang selebgram merupakan sesuatu yang cukup menjanjikan saat ini. Penghasilan yang didapatkan oleh seorang selebgram bahkan bisa menyaingi beberapa penghasilan artis tanah air. Nah, berikut adalah beberapa selebgram terkaya di Indonesia 2022, siapa saja?

Selebgram Terkaya di Indonesia 2022

1. Ria Ricis

Yang pertama datang dari seorang selebgram yang baru saja dikaruniai seorang anak, yaitu Ria Ricis. Ia mengawali kariernya sebagai seorang selebgram pada 2016 lalu dengan mengunggah sebuah video singkat yang sedang populer di Instagram. 

Kini, kekayaan Ria Ricis ditaksir mencapai Rp200 juta setiap bulannya dengan pengikut sebanyak 31,6 juta orang di media sosial Instagramnya. Selain itu, Ia juga mendapatkan penghasilan dari kanal YouTubenya yang ditaksir mencapai Rp210 juta hingga Rp3,3 miliar per bulan. 

2. Rachel Vennya

Beralih ke salah satu selebgram yang sempat ramai diperbincangkan beberapa bulan yang lalu, yaitu Rachel Vennya. Ibu dari Xabiru tersebut ternyata memiliki penghasilan yang cukup fantastis dari jasa endorsement yang dibuatnya melalui Instagram.

Tarif endorsement Rachel Vennya sempat bocor ke publik dan menunjukkan bahwa Ia bisa mendapatkan Rp150 juta untuk satu kali endorsement di kanal YouTubenya. Cukup fantastis, bukan?

3. Awkarin

Karin Novilda atau akrab disapa Awkarin juga memiliki pendapatan yang cukup fantastis sebagai seorang selebgram. Walaupun sudah mendedikasikan akun Instagram @awkarin sebagai akun sosial, Awkarin tentu sempat mendapatkan banyak endorsement yang cukup fantastis.

Beberapa informasi mengatakan bahwa tarif endorsement Awkarin cukup bervariasi, mulai dari Rp2 juta hingga puluhan juta rupiah. Dalam satu bulan, Awkarin setidaknya bisa memperoleh penghasilan Rp97-100 juta hanya dari Instagram saja.

 

1
/
2