6 Solusi Menangani Kerutan di Leher, Lakukan Diet Sehat dan Tidur Cukup

Wilda Fajriah
Minggu 14 November 2021 11:45 WIB
6 Solusi Menangani Kerutan di Leher, Lakukan Diet Sehat dan Tidur Cukup
Diet sehat dan cukup tidur bisa atasi kerutan leher. (Foto: Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Wanita sepertinya ingin selalu tampil menarik, meski usia tak lagi muda. Salah satu caranya dengan berusaha menghilangkan kerutan di wajah, terlebih bagian leher.

Leher adalah salah satu bagian tubuh yang paling rentan dan ada beberapa trik dan tips untuk mencegah kerutan di atasnya. Kita sering lupa untuk memperhatikan leher yang memusatkan semua perhatian kita pada wajah kita.

Leher mulai kehilangan elastisitas dan kehalusannya seiring berjalannya waktu dan saat ini, karena jadwal kita yang padat, kita hampir tidak punya waktu untuk memperhatikan rutinitas perawatan kulit kita. Dan kita baru mulai menyadarinya saat sudah larut malam.

Jadi lebih baik, mulailah mengikuti trik ini untuk mencegahnya, sebagaimana dilansir dari laman Pinkvilla pada Minggu (14/11/2021).

1. Melembabkan

Meskipun pelembab adalah bagian penting dari perawatan kulit kita, kita sering melewatkan leher. Padahal, mengaplikasikan pelembap di leher dapat menghidrasi kulit dan meningkatkan kadar kolagen yang dapat mengurangi munculnya kerutan. Pilih produk dengan asam hialuronat yang memiliki potensi pelembab yang besar.

2. Gunakan Tabir Surya

Sinar matahari langsung bisa sangat merusak kulit kita yang bisa mempercepat proses penuaan. Anda tidak boleh melewatkan tabir surya meskipun di luar mendung. Oleskan pada area leher dan dada Anda sebelum keluar.

 

1
/
2