6 Tanda Hubungan Sehat, Salah Satunya Manajemen Waktu yang Bagus

Icon CameraRaden Yusuf Nayamenggala
Senin 21 November 2022 06:43 WIB
6 Tanda Hubungan Sehat, Salah Satunya Manajemen Waktu yang Bagus
Tanda-tanda memiliki hubungan sehat. (Ilustrasi: Pexels/Rodnae Productions)

JAKARTA, celebrities.id  - Memiliki hubungan yang sehat adalah dambaan bagi banyak orang. Namun, indikator hubungan sehat bagi sesorang bisa berbeda dari yang lain.

Ya, dilansir dari heathline, Senin (21/11/2022) hubungan yang sehat tidak terlihat sama bagi semua orang, karena setiap orang memiliki hubungan yang berbeda. 

Namun, ada beberapa ciri-ciri yang umum dan bersifat lebih universal bahwa seseorang memiliki hubungan asmara yang sehat atau tidak.

Ciri-ciri Hubungan Asmara Sehat

1. Rasa ingin tahu

Salah satu kunci dari cinta yang sehat dan berjangka panjang yaitu rasa ingin tahu. Bagaimana bisa? Artinya, rasa ingin tahu menunjukkan adanya kertarikan dengan pemikiran, tujuan, dan kehidupan sehari-hari si doi. Misalnya saat Celeb Hitz ingin melihat progres si doi menjadi versi terbaiknya. Selain itu kamu sebaiknya tidak terpaku pada sosok doi yang dulu atau sosok doi yang kamu inginkan.

2. Saling percaya

Kepercayaan melibatkan kejujuran dan integritas. Pasangan sebaiknya tidak menyimpan rahasia satu sama lain, dan ketika kamu sedang tidak bersama, kamu tidak khawatir kekasih selingkuh atau mengejar orang lain. Berikan kepercayaan lebih pada si doi bahwa dia tidak akan selingkuh atau berbohong kepadamu, agar menimbulkan rasa aman dan nyaman. Tapi, bukan berarti bisa bebas dan tak tahu aturan, melainkan harus saling menghormati.

 

3.  Komunikasi terbuka

Pasangan dalam hubungan yang sehat, biasanya berbicara tentang hal-hal yang terjadi dalam hidup mereka. Seperti keberhasilan, kegagalan dan sebagainya.

Sebagai pasangan, harus nyaman membicarakan apa pun yang muncul, seperti hal yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari, yakni stres pekerjaan, teman, masalah keuangan, hingga gejala kesehatan. Bila kamu memiliki pendapat berbeda, cukup dengarkan tanpa menghakimi.

4. Manajemen waktu yang baik

Dalam hubungan yang sehat, banyak orang yang memprioritaskan untuk menghabiskan waktu bersama, meski jumlah waktu yang kamu habiskan bisa bervariasi, sesuai dengan kebutuhan. Seperti kebutuhan pribadi, pekerjaan, pengaturan hidup dan sebagainya.

Namun, Celeb Hitz juga perlu menyadari kebutuhan akan ruang dan waktu pribadi kamu sendiri. Mungkin kamu menghabiskan waktu untuk bersantai sendirian, mengejar hobi atau bertemu dan keluarga.

 

1
/
2