6 Tips agar Gigi Putih Bersih, dari Rajin Sikat Gigi hingga Pakai Kulit Lemon   

Laras Dwi Sasmita
Selasa 13 Juli 2021 16:24 WIB
6 Tips agar Gigi Putih Bersih, dari Rajin Sikat Gigi hingga Pakai Kulit Lemon   
Rajin sikat gigi hingga pakai kulit lemon untuk gigi putih. (Foto: celebrities.id/Freepik.com)

JAKARTA, celebrities.id - Miliki gigi putih alami dapat meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Gigi bisa terlihat lebih kuning atau lebih gelap terutama seiring bertambahnya usia. 

Saat enamel luar menipis, dentin kekuningan di bawahnya menjadi lebih terlihat. Dentin adalah lapisan kedua dari jaringan kalsifikasi di bawah lapisan email luar. 

Untuk memutihkan gigi, banyak orang mengeluarkan uang untuk melakukan treatment mahal. Namun, terdapat enam cara mudah yang dapat dilakukan di rumah untuk memutihkan gigi kuning yang dilansir dari Healthline pada Selasa (13/7/2021). 

1. Menyikat gigi

Menyikat gigi lebih sering dan dengan cara yang benar dapat memutihkan gigi. Sangat penting untuk menyikat gigi setelah mengonsumsi makanan dan minuman yang dapat menyebabkan gigi kuning.

Namun, berhati-hatilah dengan menyikat gigi segera setelah mengonsumsi makanan dan minuman asam. Menyikat gigi segera dapat membuat asam mengikis lebih banyak email dan menyebabkan erosi. Sikat gigi setidaknya dua kali sehari selama 2 menit setiap kali. 

2.  Soda Kue dan Hidrogen Peroksida

Menggunakan pasta yang terbuat dari soda kue dan hidrogen peroksida dikatakan dapat menghilangkan penumpukan plak dan bakteri untuk menghilangkan noda.

Campurkan 1 sendok makan soda kue dengan 2 sendok makan hidrogen peroksida untuk membuat pasta. Terdapat cara lain dengan menggunakan rasio bahan yang sama untuk membuat obat kumur. Gigi akan menunjukkan perbaikan yang signifikan setelah 6 minggu pemakaian secara teratur. 

 

1
/
2