6  Tips Aman Berlibur di Kala Pandemi ala Mister Aladin 

MNC Media
Jumat 04 Juni 2021 15:44 WIB
Tips aman berlibur ala Mister Aladin. (Foto: celebrities.id/MNC Media)

JAKARTA, celebrities.id - Pandemi covid-19  yang sudah berlangsung lebih dari satu tahun terus mempengaruhi sektor pariwisata di Indonesia. Data Badan Pusat Statistik menyebutkan Indonesia hanya dikunjungi 4 juta wisatawan pada tahun 2020, turun 75% dari tahun sebelumnya (Okezone.com 1/2/2021). 

Pemerintah menyiapkan langkah untuk  memulihkan kondisi  sektor pariwisata. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno seperti dikutip Okezone (9/3/2021)  mengatakan, langkah pertama adalah mendorong jumlah kunjungan wisatawan domestik sebagai  tahap awal kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif.

Bagi Anda yang memilih naik pesawat, tips berikut ini dapat membantu Anda tetap sehat saat traveling di masa pandemi.

1. Masker Dobel Lebih Baik

Kabin pesawat adalah ruang tertutup dengan sirkulasi udara yang berputar di situ-situ saja. Anda pun akan kesulitan menjaga jarak secara maksimal dengan penumpang lain karena terbatasnya ruangan. Oleh karena itu, bekali diri dengan masker berlapis selama penerbangan. Jika selama ini Anda hanya memakai satu lapis masker kain yang bisa dicuci berulang kali, tidak ada salahnya menambah perlindungan dengan mengenakan masker medis di bagian dalam, lalu lapisi dengan masker kain. Jika masih ingin lebih aman, Anda bisa menambahkan face shield.

2. Makan Sebelum Berangkat ke Bandara

Selama masa pandemi, banyak maskapai menghilangkan menu makan dari penerbangan mereka. Ini dilakukan untuk meminimalisasi kemungkinan penumpang membuka masker  selama penerbangan. Anda bisa menyiasati kondisi ini dengan makan yang cukup terlebih dahulu sebelum berangkat ke bandara. Cara ini bisa membantu Anda tetap kenyang selama penerbangan.

3. Bawa Vitamin dan Suplemen Anda

Tidak dapat dipungkiri, perjalanan akan menguras energi Anda. Pastikan Anda membawa vitamin atau suplemen tambahan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Konsumsilah secara rutin sebelum keberaengkatan, selama di destinasi tujuan, hingga kembali ke rumah untuk perlindungan lebih baik.

 

1
/
2