6 Tips Makeup untuk Pemilik Kulit Kering, Jangan Lupa Pelembap

Sri Lestari Rahayuningtyas
Minggu 05 Juni 2022 16:41 WIB
6 Tips Makeup untuk Pemilik Kulit Kering, Jangan Lupa Pelembap
Tips tepas makeup kulit kering. (Foto: celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Kulit kering pasti sangat menyebalkan ketika memulai makeup atau riasan. Pasalnya, bukan terlihat maksimal, justru malah terlihat kusam. Penyebabnya bisa jadi kulit wajah yang kurang lembap.

Jadi, bagi orang pemilik kulit kering harus berusaha ekstra agar riasan mereka terlihat sempurna. Hal yang perlu menjadi perhatian, yaitu harus  kulit wajah bersih dan lembap..

Melansir dari Pinkvilla, Minggu (5/6/2022), berikut ini ada enam tips makeup bagi pemilik kulit kering.

1. Membersihkan

Aturan pertama dan terpenting dalam membuat makeup atau riasan adalah membersihkan kulit Anda dengan benar. Anda harus merawat kulit Anda, apa pun yang terjadi.

Pengelupasan dan pembersihan kulit akan membuat kulit Anda segar dan terhidrasi, maka akan jadi kulit ideal untuk riasan. Selanjutnya, pastikan untuk tetap terhidrasi sepanjang hari.

Dengan cara menyemprotkan cairan pelembap kulit. Kembali ke pembersihan, gosok wajah Anda dan menggunakan produk yang menghidrasi kulit.

Beda lagi jika itu ekfoliasi, hal Ini akan mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran dari wajah Anda. Tujuan nya hanya untuk membersihkan lapisan atas dan melakukannya tidak dianjurkan setiap hari.

2. Melembapkan

Sepertinya, sudah jadi keharusan dan musti menekankan pentingnya pelembap. Ini adalah langkah penting terlepas dari jenis kulitnya.

Melembapkan wajah Anda dua kali, di pagi hari dan sebelum tidur menjadi kegiatan penting. Sebab, kulit Anda membutuhkan hidrasi yang lebih dalam menyerap.

3. Primer

Menerapkan primer diperlukan sebelum merias wajah. Apalagi jika Anda memiliki kulit kering.

Itu bisa membuat alas kulit dalam segi makeup Anda tahan lama dan memberikan hasil akhir yang lebih halus. Pilih primer berbasis gel dan mengaplikasikan dalam bentuk titik-titik di wajah lalu ratakan.

4. Fondation yang tepat

Untuk alas bedak yang sempurna, tentu pemilik kulit kering memerlukan yang menghindari alas bedak non matte. Sebagai gantinya, pilih yang berwarna krem karena tidak akan terlihat seperti kue kering atau sering disebut cakey.

Membuat kulit lebih sehat dan bersinar, penggunaan fondation yang menghidrasi jelas akan membuat pori kulit bisa bernafas. Hal ini juga berlaku untuk mengaplikasikan concealer.

5. Hindari bedak

Anda harus menghindari bedak dengan cara apa pun. Anda dapat menggunakan semprotan finishing makeup beralih dari bedak tabur.

Bedak dapat menyerap kelembapan dari wajah Anda sehingga membuatnya kering dan lebih parah.

Editor : Endang Oktaviyanti