6 Tips Membuat Kuku Tumbuh Lebih Cepat dan Kuat, Wanita Wajib Tahu Nih!

Michael Julius Figun
Minggu 09 Januari 2022 14:02 WIB
6 Tips Membuat Kuku Tumbuh Lebih Cepat dan Kuat, Wanita Wajib Tahu Nih!
Perawatan kuku agar tetap indah. (Foto: celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Kuku menjadi faktor penambah kecantikan bagi kebanyakan wanita. Kuku sering kali menjadi tempat eksplorasi kecantikan seperti pemberian warna hingga nail art, menghias kuku dengan gambar atau objek-objek lainnya.

Tampilan kuku yang panjang dan sehat dapat meningkatkan penampilan tangan seseorang. Selain perlindungan bagi jari, kuku juga mampu memberikan manfaat lain seperti mencengkram benda hingga menggaruk bagian tubuh yang gatal. Tak heran jika banyak wanita yang merawat kuku agar bisa terlihat kuat.

Dilansir dari Boldsky, Minggu (9/1/2022), berikut tips agar kuku tumbuh lebih cepat dan kuat sehingga dapat mempercantik tangan. 

1. Penggunaan Biotin

Biotin merupakan vitamin B yang berfungsi menjadi pemecah nutrisi menjadi energi. Pada umumnya, vitamin B juga memecah lemak dan karbohidrat menjadi asam lemak dan gula yang nantinya menjadi energi bagi tubuh. Biotin sangat dipercaya dapat memperkuat kuku dan rambut.

Penggunaan Biotin yang terukur akan membuat kuku terlihat lebih sehat dan kuat. Konsumsi makanan yang memiliki vitamin B tinggi seperti, telur, sarden, kacang-kacangan, biji-bijian, pisang dan jamur. Jika sulit menemukan bahan konsumsi di atas kalian juga dapat mengkonsumsi suplemen biotin.

2. Pemakaian Pengeras Kuku

Tips dan trik agar kuku tumbuh sehat dan kuat berikutnya adalah pemakain pengeras kuku. Terkadang kuku akan terlihat lunak dan tidak bernutrisi yang menyebabkan kuku tersebut mudah patah. Kuku patah tentu menjadi masalah karena harus menunggu untuk kuku tersebut tumbuh. 

Para ahli sangat merekomendasikan pengeras kuku untuk kalian yang memiliki masalah kuku mudah patah. Cara pemakaiannya juga tidak jauh berbeda dengan cat kuku yang biasa kalian gunakan. Setelah pemakaian hapus menggunakan penghapus cat kuku.

3. Hindari Lem Kuku dan Polesan dengan Bahan Berbahaya

Penggunaan kuku palsu yang dilem secara rutin dapat merusak kuku. Kuku akan lebih rentan patah serta terlihat tidak sehat. Pengunaan bahan pada cat kuku juga perlu diperhatikan. Hindari bahan kimia yang menyebabkan kuku rusak.

Sangat disarankan untuk mencari bahan yang berdasarkan air untuk cat kuku. Selain warna yang lebih alami, cat kuku dengan dasar air akan mempercantik dan tidak merusak kuku.

 

1
/
2