6 Tips Riasan Wajah untuk Kulit Kering, Jangan Salah Pilih Foundation Lho!

Wilda Fajriah
Jumat 01 Oktober 2021 08:04 WIB
6 Tips Riasan Wajah untuk Kulit Kering, Jangan Salah Pilih Foundation Lho!
Jangan salah pilih foundation untuk riasana waja kering. (Foto: Boldsky)

JAKARTA, celebrities.id - Menerapkan riasan dapat menjadi tantangan bagi mereka yang memiliki kulit sangat kering. Riasan tidak terserap dan banyak lapisan terlihat jelas menuangkan upaya Anda sia-sia.

Jadi, orang dengan kulit kering harus berusaha ekstra agar riasan mereka terlihat sempurna. Bahkan orang-orang dengan warna kulit yang tidak merata juga mengalami hal yang sama.

Dan yang harus Anda lakukan adalah membuat kanvas yang halus sehingga riasan Anda meluncur dengan mulus dan tidak kusam dan menjemukan. Melansir Pinkvilla, Jumat (1/9/2021) berikut adalah beberapa tips untuk Anda ikuti.

Membersihkan

Aturan pertama dan terpenting dalam riasan adalah membersihkan kulit Anda dengan benar. Anda harus merawat kulit Anda, apa pun yang terjadi. Pengelupasan dan pembersihan akan membuat kulit Anda segar dan terhidrasi, yang ideal untuk dirias.

Dan pastikan untuk tetap terhidrasi sepanjang hari. Kembali ke pembersihan, gosok wajah Anda dan cuci dengan pembersih wajah yang menghidrasi. Ini akan mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran dari wajah Anda.

Melembabkan

Melembabkan kulit adalah langkah penting terlepas dari jenis kulitnya. Melembabkan wajah Anda dua kali, di pagi hari dan sebelum tidur karena kulit Anda membutuhkan hidrasi yang lebih dalam.

Primer

Menerapkan primer diperlukan sebelum merias wajah. Apalagi jika Anda memiliki kulit kering. Itu bisa membuat riasan Anda tahan lama dan memberikan hasil akhir yang lebih halus. Pilih primer berbasis gel dan aplikasikan dalam bentuk titik-titik.

Foundation yang tepat

Untuk penampilan yang sempurna, alas bedak diperlukan tetapi jika Anda memiliki kulit kering, Anda harus menghindari alas bedak matte. Sebagai gantinya, pilih yang berwarna krem karena tidak akan terlihat cracky. Itu tidak akan mengeringkan kulit Anda lebih jauh dan akan membuat Anda bersinar. Ini berlaku untuk concealer juga.

Hindari bedak

Anda harus menghindari bedak dengan cara apa pun. Anda dapat menggunakan semprotan pengaturan alih-alih bedak tabur untuk mengatur riasan Anda.

Bedak dapat menyerap kelembapan dari wajah Anda sehingga membuatnya kering dan parah. Mereka mungkin menjadi pilihan yang baik untuk orang-orang dengan kulit berminyak tetapi tidak dengan mereka yang memiliki kulit kering.

Pelembab bibir

Jangan pernah lupakan bibir. Jika Anda memiliki kulit kering, bibir Anda lebih kering. Hindari lipstik matte dan gunakan lip balm berwarna sebagai gantinya. Anda juga dapat mencoba lip gloss untuk membuat bibir Anda lebih lembut dan montok.

Editor : Endang Oktaviyanti