6 Tren Gaya Makeup untuk 2022, Lipstik Merah hingga Mata Neon

Rizky Pradita Ananda
Senin 11 Oktober 2021 15:49 WIB
6 Tren Gaya Makeup untuk 2022, Lipstik Merah hingga Mata Neon
Trend makeup 2022. (Foto: celebrities.id/IG)

JAKARTA, celebrities.id - Tidak terasa tahun 2021 hanya tinggal tiga bulan lagi, itu artinya tahun 2022 sudah di depan mata. Tahun baru, maka hadir pula tren yang baru, salah satunya tren makeup atau gaya riasan wajah. 

Mengacu pada fashion show musim spring/summer 2022 dari berbagai rumah mode dan label ternama dunia di gelaran banyak pekan mode dunia, Milan, Paris, London, New York Fashion Week baru-baru ini. Sudah cukup banyak gaya-gaya tren makeup yang seliweran di panggung runway sebagai acuan makeup style untuk tahun 2022.

Apa saja kira-kira style makeup yang diprediksi akan jadi tren makeup tahun 2022? Merangkum Harpersbazaar, Senin (11/10/2021) berikut ulasan singkat enam tren gaya makeup untuk 2022.

1. Statement blush

Trend makeup 2022. (Foto: celebrities.id/IG)

Tampilan pipi merona yang segar, pulasan blush-on sebagai statement makeup dihadirkan di panggung runway Anna Sui dan Carolina Herrera di pekan mode New York Fashion Week. 
Jika biasanya perona pipi hanya terlihat sebagai aksen yang membentuk tulang pipi dan mencerahkan kulit. Tapi kali ini, lebih ke style sebagai riasan yang eye-cacthing karena bukan cuma dipakai di pipi tapi juga di area pelipis dan mata. Bahkan di fesyen show desainer Carolina Herrera blush on warna cerah dipakai di seluruh area pipi.

2. Mata neon

Trend makeup 2022. (Foto: celebrities.id/IG)

Gaya riasan mata pada 2022, tampaknya akan lebih berani dan colorful dengan tampilan eyeshadow warna neon. Seperti yang terlihat di runway fesyen show Prabal Gurung  di New York Fashion Week dan Versace di Milan Fashion Week, salah satunya yang terlihat pada makeup mata Dua Lipa yang hadir sebagai salah satu model catwalk. Riasan mata bergaya dramatis dengan pulasan eyeshadow kombinasi warna hijau toska dan biru atau pink neon.

3. Glossy lips

Bibir glossy, mengilap sehat dan seksi terlihat di runway Blumarine dan Boss x Russell Athletic. Kembalinya tren awal era-2000’an, tampilan bibir yang berkilap dipulas lip gloss untuk menampilkan kesan glamor tapi tetap simpel.

 

1
/
2