7 Alasan Wajib Nonton Ms Marvel, dari Alur Cerita Menarik hingga Soundtrack Terbaik

Akbar Mardiansyah
Kamis 09 Juni 2022 21:44 WIB
7 Alasan Wajib Nonton Ms Marvel, dari Alur Cerita Menarik hingga Soundtrack Terbaik
Series superhero muslim pertama Marvel Cinematic Universe (MCU), Ms. Marvel, mulai tayang di bioskop dan layanan streaming. (Foto: ScreenRant)

JAKARTA, celebrities.id - Series superhero muslim pertama Marvel Cinematic Universe MCU) yakni Ms Marvel, mulai tayang. Ada beberapa alasan wajib nonton Ms. Marvel untuk kamu yang masih ragu untuk menyaksikannya.

Serial terbatas baru untuk Disney+ sekarang sudah bisa dinikmati. Ms. Marvel memulai debutnya di Disney Plus pada Rabu, 8 Juni 2022, dan akan terdiri dari enam episode yang dirilis setiap minggu hingga 13 Juli. 

Remaja yang memerankan karakter utama belum pernah berakting di sebelumnya, tetapi Iman Vellani menemukan khasnya dan itu membantunya untuk memerankan Ms Marvel sebagai remaja muda yang membaca komik Marvel.

Dilansir dari berbagai sumber, celebrities.id ingin membagikan alasan wajib untuk menonton series Ms Marvel bagi kamu yang masih ragu untuk menontonnya.

Alasan Wajib Nonton MS Marvel 

1. Alur Cerita 

Ms. Marvel adalah drama superhero masa depan yang diadaptasi dari komik Marvel.Kamala Khan adalah remaja Pakistan-Amerika berusia 16 tahun yang menjalani kehidupan dengan keluarganya di New Jersey. Dia pergi ke Coles Academic High School di mana dia bukan gadis populer dan satu-satunya minatnya terletak pada dunia Avengers. Dia memandang Kapten Marvel dan berfantasi menjadi seperti dia suatu hari nanti.

Berasal dari keluarga yang konservatif, ia sering berkecil hati untuk mengejar fantasinya. Tetapi ketika Kamala menemukan gelang yang ingin digunakan untuk bertingkah seperti Captain Marvel, ia menemukan bahwa gelang itu memberinya kekuatan kosmik. Kamala mampu memanfaatkan energi menjadi bentuk fisik dan menggunakannya sesuka hati.

2. Cerita Remaja yang Beranjak Dewasa

Meskipun ini mungkin bukan adaptasi pertama Marvel dari cerita masa depan, ini jelas merupakan salah satu yang unik. Berbeda dengan Spiderman, yang merupakan seorang jagoan sains yang tiba-tiba menjadi superhero, Kamala adalah remaja yang bercita-cita menjadi superhero. Masalah yang dihadapi kedua remaja ini sangat berbeda.

Latar belakang budaya Kamala menempatkan lebih banyak batasan padanya, dan dia perlu berperan sebagai pahlawan sambil memastikan bahwa aspek-aspek hidupnya itu adalah mempertahankan status quo.

3. Menggambarkan Pengalaman Orang Amerika-pakistan

Salah satu alasan mengapa banyak orang begitu bersemangat untuk menonton Ms. Marvel adalah karena series tersebut merupakan superhero muslim pertama Marvel. Ms Marvel memperkenalkan penggemarnya kepada keluarga Pakistan-Amerika, dengan cara mengaitkan budaya Pakistan dan suasana menyenangkan.

Ini membuat banyak penghormatan yang diberikan kepada Kamala yang berlatar belakang berasal dari Asia Selatan dan agamanya. Oleh karena itu, ini memberikan lensa positif 
pada Islam dan memainkan poin konflik yang akrab antara orang tua dan anak saat memberi edukasi tentang agama.

4. Proses Mendapatkan Kekuatannya

Di antara semua karakter yang diperkenalkan di Marvel Cinematic Universe, ada satu hal yang berbeda dari Kamala Khan. Semua pahlawan super diberkahi dengan kekuatan baik sejak lahir, atau melalui ritus peralihan. Mereka ditakdirkan untuk menjadi pahlawan, atau mereka menghadapi insiden yang mengubah mereka selamanya. Tapi, tidak seperti komiknya, Marvel Cinematic Universe telah memodifikasi sumber kekuatan Kamala.

Seperti yang digambarkan dalam serial Ms. Marvel, Kamala mendapatkan kekuatannya dari gelang misterius yang dia temukan di salah satu kotak yang dikirim neneknya untuk keluarganya. Dia terpesona dan memutuskan untuk menggunakannya untuk aksesoris meniru Captain Marvel. Namun, dalam peristiwa yang tak terduga, gelang itu akhirnya memanfaatkan energi kosmik untuk memberinya kekuatan super.

5. Alurnya Berbeda dengan Film Marvel Lainnya

Dengan dirilisnya Iron Man pada tahun 2008, Marvel Studios mulai membuat Cinematic Universe mereka berdasarkan komik Marvel. Terlepas dari kegilaan yang tak tertandingi untuk film-film Marvel, berkat penggambaran pertarungan mereka yang berlebihan, pahlawan yang menakjubkan, dan banyak lagi.

 

1
/
2