7 Amalan Sunnah agar Cepat Nikah, Bisa Lakukan Dzikir Fatima Zahra RA

Novie Fauziah
Kamis 13 Januari 2022 21:27 WIB
7 Amalan Sunnah agar Cepat Nikah, Bisa Lakukan Dzikir Fatima Zahra RA
Amalan dalam Islam agar segera menikah. (Foto: celebrities.id/ilustrasi pinterest)

JAKARTA, celebrities.id - Menikah merupakan impian hampir semua orang. Selain perintah agama, menikah juga disebut sebagai penyempurna hidup manusia yang hakikatnya berpasang-pasangan.

Namun, menikah bukan perkara mudah, setidaknya bagi segelintir orang. Umur, karier dan keuangan tak menjamin seseorang cepat atau lambat untuk menikah.

Selain itu, baik laki-laki maupun perempuan berbeda-beda, ada yang disegerakan bertemu dengan jodohnya, sebagian harus tetap menuggu dan beriktiar agar diberikan jodoh yang baik.

Salah satu ikhtiar untuk segera bertemu dengan jodohnya adalah dengan memperbanyak doa, dan ibadah lainnya. Dilansir dari laman The Islamic Information, berikut ini tujuh amalan agar segera diperyemukan dengan jodoh:

1. Membaca Surah Yasin

Surah Yasin juga dikenal sebagai jantungnya Alquran, karena rahmat dari Allah melalui surah ini tak terbatas. Selain itu membaca Surah Yasin, dapat menyelesaikan semua masalah khususnya yang berkaitan dengan pernikahan.

2. Membaca Ayat 24 dari Surah Duha dan Qasas

Ayat nomor 24 dari Surah Qasas merupakan doa khusus yang dibuat oleh Nabi Musa AS, ketika ia berada di pengasingan. Nabi Musa merasa sangat kesepian, dan tertekan lalu kemudian ia membaca ayat ini sebagai doa.

Kemudian perempuan dapat membaca Surah Duha sebanyak 11 kali, setelah Sholat Subuh untuk segera menikah dengan jodoh pilihan Allah SWT.

3. Membaca Nama-nama Allah.

Kemudian membaca amalan berikut ini sebanyak 41 hari tanpa terlewat satupun. Bacaan yamg dimaksud sebagai berikut:

11 Kali: Durood Shareef

313 Kali: Allah

11 Kali: Durood Shareef (di akhir).

 

1
/
2