7 Cara Mencerahkan Warna Rambut Secara Alami, Paling Mudah Pakai Jeruk Lemon dan Madu

Wilda Fajriah
Rabu 01 Desember 2021 14:14 WIB
7 Cara Mencerahkan Warna Rambut Secara Alami, Paling Mudah Pakai Jeruk Lemon dan Madu
Cara Mencerahkan Warna Rambut Secara Alami. (Foto: celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrites.id - Wanita kerap mengganti gaya rambutnya. Bukan saja dari potongan rambut, juga warna rambut.

Namun, beberapa orang terlalu takut untuk mewarnai rambut mereka menggunakan bahan kimia yang dapat merusak kualitas rambut. 

Tak perlu khawatir, melansir laman Pinkvilla pada Rabu (1/12/2021), berikut ini tujuh cara yang dapat Anda lakukan untuk mencerahkan warna rambut secara alami.

1. Jeruk lemon

Campurkan dua sendok makan jus lemon dalam secangkir air hangat dan oleskan ke helai rambut Anda sebagai masker secara menyeluruh. Kemudian, biarkan rambut Anda kering di bawah sinar matahari, biarkan panas mengaktifkan lemon.

Pastikan untuk menindaklanjuti dengan perawatan bergizi, seperti masker minyak kelapa, karena jus buah dapat memperburuk rambut kering.

2. Teh Chamomile

Jika Anda ingin memberi rambut lebih banyak cahaya keemasan, pilihlah teh chamomile. Isi cangkir besar dengan air mendidih, lalu rendam kantong teh chamomile di dalamnya selama 10 menit.

Setelah teh mendingin, tuangkan ke rambut bersih dan biarkan helaiannya meresap semalaman. Bilas dan jangan ragu untuk mengulanginya! Chamomile juga memiliki sifat anti-ketombe.

3. Kayu manis

Jika Anda tidak menginginkan perubahan warna yang drastis, pilihlah kayu manis karena memberikan perubahan yang halus. Campur satu sendok teh kayu manis dengan air secukupnya hingga membentuk pasta. Oleskan kondisioner biasa Anda secara menyeluruh ke rambut basah dan biarkan.

Oleskan campuran kayu manis-air ke untaian licin Anda. Bungkus topi mandi di sekitar helai rambut Anda, lalu biarkan campuran tersebut selama setidaknya enam jam atau semalaman. Bilas, dan nikmati surai yang lebih cerah dan harum.

 

1
/
2