7 Cara Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata, Nomor 6 Mudah Dilakukan

Laras Dwi Sasmita
Jumat 28 Mei 2021 09:27 WIB
Salah satu cara mengurangi kerutan adalah dengan memperhatikan posisi tidur. (Foto: celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id – Ada cara menghilangkan kerutan di bawah mata dengan mudah. Tidak perlu menghabiskan dana yang banyak, Celeb Hitz cukup melakukan ini. Apa sajakah?

Permasalahan kulit selalu menjadi hal yang dikhawatirkan wanita dan membuatnya menjadi kurang percaya diri. Selain jerawat dan kulit berminyak, kerutan pada mata menjadi hal penting yang harus dirawat. 

Kerutan pada mata dapat membuat wajah kita terlihat tidak segar dan lebih tua. Sebelum menghilangkan kerutan di bawah mata, terdapat berbagai macam faktor yang menyebabkan kerutan di bawah mata. Masalah tersebut di antaranya radiasi sinar matahari, merokok, dan pergerakan wajah yang berulang, alergi hingga konsumsi berlebihan terhadap makanan yang mengandung gula tinggi. 

Untuk mengatasi mata berkerut, berikut beberapa cara menghilangkan kerutan di bawah mata secara alami, dirangkum dari berbagai sumber pada Jumat (28/5/2021). 

1. Pelembap 

Penggunaan pelembap menjadi salah satu cara menghilangkan kerutan di bawah mata dengan menggunakannya secara rutin.  

Kulit yang lembap menjadi kunci agar terhindar dari garis-garis halus di area mata. Gunakan pelembap yang berfungsi meningkatkan sirkulasi darah sekaligus merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru. 

2. Krim Mata 

Memakai krim mata pada malam hari sangat penting untuk menghilakan garis halus di bawah mata. 

Krim mata yang baik untuk menghilangkan garis halus pada mata sebaiknya memiliki kandungan seperti retinol atau retinoid (turunan dari vitamin A), peptida, mengandung vitamin C, dan asam hialuronat. Namun, terdapat beberapa orang yang alergi dengan krim mata, sehingga pilihlah krim mata yang tidak rentan menyebabkan alergi (hypoallergenic) dan zat wewangian agar tidak mengakibatkan iritasi pada kulit bawah mata. Dapat juga memilih krim mata yang teksturnya ringan dan tidak berminyak. 

Pemilihan krim mata yang menyesuaikan keadaan kulit kita dan mengandung yang baik dapat merangsang regenerasi sel kulit, meningkatkan elastisitas kulit, menjaga kelembapan kulit hingga merangsang produksi kolagen. 

 

1
/
2