7 Cara Merawat Ekstensi Bulu Mata, Hindari Produk Minyak dan Jangan Sampai Basah

Wilda Fajriah
Senin 15 November 2021 10:04 WIB
7 Cara Merawat Ekstensi Bulu Mata, Hindari Produk Minyak dan Jangan Sampai Basah
Hindari Produk Minyak dan Jangan Sampai Basah untuk perawatan bulu mata ekstensi. (Foto: Freepik.com)

JAKARTA, celebrities.id - Anda tidak perlu khawatir memakai banyak riasan saat memakai ekstensi bulu mata. Alasannya, tentu saja sudah cetar dengan sendirinya. Tapi saat mengaplikasikannya harus ekstra hati-hati agar tidak mempengaruhi bulu mata asli. 

Ekstensi ini mungkin tampak seperti cakewalk, tetapi sebenarnya tidak. Untuk membuatnya tahan lama, dibutuhkan perawatan yang tepat karena dapat dengan mudah jatuh dari mata, utamanya jika pengaplikasian lem kurang tepat.

Jadi, melansir laman Pinkvilla pada Minggu (14/11/2021), berikut beberapa tips untuk memberi bulu mata ekstensi sedikit perhatian.

1. Bersihkan Bulu Mata Anda

Sebelum mengaplikasikan falsies tersebut, pastikan bulu mata Anda sendiri bersih dari kotoran atau riasan. Jika tidak, cucilah karena akan lebih menempel.

2. Jangan sampai basah

Setelah bulu mata Anda selesai, membasahinya setidaknya selama 24 jam adalah hal yang sangat dilarang. Lemnya belum kering dan terkena air membuat lemnya lepas.

3. Hindari Uap

Ya, itu berarti tidak ada sesi latihan yang berkeringat juga. Tidak ada berenang, tidak ada sauna juga. Anda harus menghindari kelembaban dalam semua kasus karena 24 jam pertama sangat penting.

 

1
/
2