7 Cara Mudah Memanjangkan Rambut, Coba Nomor 1 dan Hindari Nomor 5

Laras Dwi Sasmita
Kamis 26 Agustus 2021 01:10 WIB
7 Cara Mudah Memanjangkan Rambut, Coba Nomor 1 dan Hindari Nomor 5
Cara memanjangkan rambut secara alami. (Foto: celebrities.id/Boldsky)

JAKARTA, celebrities.id - Memiliki rambut panjang yang indah dan sehat menjadi dambaan setiap wanita. Maka tak heran jika wanita rela merogoh kocek untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Ada banyak faktor yang berkontribusi terhadap pertumbuhan rambut, tetapi salah satu yang paling diabaikan adalah stimulasi fisik seperti memijat kulit kepala. 

Tak hanya itu, ternyata terdapat beberapa cara mudah yang dapat dicoba untuk mendapatkan rambut impian, sebagaimana dilansir dari Byrdie, Rabu (25/8/2021)

1. Pijatan Kulit Kepala 

Memberikan pijatan pada kulit kepala memiliki efek menguntungkan pada hormon stres, tekanan darah, dan detak jantung. Cara sederhana untuk merangsang pertumbuhan rambut di rumah adalah dengan memijat kulit kepala sendiri. 

Ini akan meningkatkan aliran darah ke kulit kepala, meningkatkan kekuatan akar, dan membantu nutrisi sampai ke folikel lebih cepat. Memijat kulit kepala sendiri dalam keadaan rambut kering dengan menambahkan minyak kaya nutrisi ke dalam campuran hanya akan menggandakan manfaatnya. Lakukan pijatan ini seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

2. Masker Kuning Telur 

Rata-rata, rambut tumbuh sekitar seperempat hingga setengah inci per bulan. Masker telur dapat memberikan manfaat untuk merawat rambut patah-patah. 

Telur mengandung lesitin dan protein yang memperkuat, memelihara, dan menyembuhkan helaian rambut. Ditambah lagi, kandungan belerangnya yang tinggi bahkan dapat membantu mengatasi ketombe.

Untuk membuat masker, campurkan dua butir telur dengan dua sendok makan minyak zaitun. Tambahkan setengah cangkir air untuk mengencerkan campuran (dan membuatnya tidak terlalu lengket). Oleskan masker langsung ke rambut kering yang disikat, dan biarkan selama 30 menit. Kemudian, keramas dan kondisikan seperti biasa.

3. Bilas dengan Air Dingin 

Membilas dengan air dingin akan membantu menutup kutikula dan memperkuat folikel rambut sebelum ditata. Berbeda dengan air panas yang bisa menyebabkan kekeringan pada kulit, itu juga dapat merusak surai rabut. Sehingga air dingin sangat cocok untuk merawat rambut untuk mempercepat pertumbuhannya. 

 

1
/
2