7 Cara Mudah Merawat Rambut Bayi agar Subur dan Sehat, Lakukan dengan Rutin!

Kevi Laras
Sabtu 15 Januari 2022 08:00 WIB
7 Cara Mudah Merawat Rambut Bayi agar Subur dan Sehat, Lakukan dengan Rutin!
Cara merawat dan menyuburkan rambut bayi. (Foto: celebrties.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Beragam cara Bunda lakukan untuk membuat rambut bayi subur. Tentunya harus dipahami dulu apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan, sehingga tak merusak kepala atau rambut anak.

Rambut bayi baru lahir juga memasuki siklus pertumbuhan baru. Ketika ini terjadi, rambut mereka mungkin rontok. Bayi kemudian tetap botak sampai rambut baru mereka tumbuh.

Melansir dari berbagai sumber, Sabtu (15/1/2022), berikut tips menyuburkan rambut bayi

1. Oleskan minyak kelapaย 

Minyak kelapa mengandung vitamin E alami yang merupakan nutrisi dengan sifat antioksidan. Bukan hanya bermanfaat bagi kulit, tapi juga dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dengan meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala.

Minyak kelapa juga menambah kilau pada rambut dan dapat mencegah kerontokan rambut. Gunakan minyak kelapa organik atau extra-virgin, artinya belum diproses. Oleskan sedikit ke kulit kepala bayi Anda dan biarkan minyak meresap selama sekitar 20 menit. Bilas kulit kepala mereka dengan air hangat.

2. Memijat kulit kepala

Menyisir, menyikat, atau memijat kulit kepala bayi dengan lembut juga dapat merangsang pertumbuhan rambut. Sebab perawatan seperti ini dapat melonggarkan cradle cap dan menghilangkan kulit kering.

Setelah mengoleskan minyak, pijat lembut kulit kepala bayi Anda dengan jari-jari Anda selama beberapa menit. Bonus kalau anak anda tertidur karena menikmati pijatan.

3. Gunakan handuk yang lembut

Saat mengeringkan rambut bayi setelah keramas dan menggunakan kondisioner, lakukan selembut mungkin. Gunakan handuk lembut untuk mengeringkan rambut dengan ringan.

Sebab handuk keras atau kasar berpotensi merusak folikel rambut muda dan memperlambat pertumbuhan rambut.

ย 

1
/
2