7 Daftar Prestasi Glenn Fredly, Peraih Piala AMI 3 Tahun Berturut Turut 

Yulia Puji Sadriana
Selasa 02 Agustus 2022 13:44 WIB
7 Daftar Prestasi Glenn Fredly, Peraih Piala AMI 3 Tahun Berturut Turut 
Daftar prestasi Glenn Fredly, peraih Piala AMI 3 tahun berturut Turut. (Foto: celebrities.id/Instagram @glennfredly309)

JAKARTA, celebrities.id - Mendiang Glenn Fredly adalah seorang penyanyi berbakat yang berasal dari Ambon. Glenn kembali menjadi topik perbincangan karena dalam konser Rossa terdapat suara Glenn dalam lagu "Sekali Ini Saja."

Sebagai salah satu legenda musik Tanah Air, Glenn Fredly berhasil memenangkan banyak hati penggemar. Tak hanya itu, dia juga memiliki banyak prestasi di dunia musik.

Berikut sejumlah prestasi Glenn Fredly yang telah dirangkum oleh celebrities.id, dilansir dari berbagai sumber, Selasa (2/8/2022). 

Prestasi Glenn Fredly

1. Anugrah Musik Indonesia Award 2001

Single "Kembali" dan "Kasih Putih" milik Glenn menjadi gerbang kemenangan untuk Glenn. Dia juga mendapatkan dua katagori sebagai Artis Solo Pria RnB dan Karya Produksi Urban Terbaik. 

2. Anugrah Musik Indonesia Award 2004

Pada 2004, Glenn memenangkan penghargaan AMI dengan kategori pop. Lagu yang berhasil memenangkan penghargaan ini berjudul "Dibalas Dengan Dusta." 

3. Anugrah Musik Indonesia Award 2005

Nama Glenn semakin dikenal oleh publik karna karyanya yang menakjubkan. Dia menjadi pemenang AMI dalam kategori Artis Solo Pria Pop Terbaik. 

4. Anugrah Musik Indonesia Award 2006

Dalam kurun waktu setahun, Glenn mendapatkan penghargaan AMI kembali. Glenn mendapatkan dua penghargaan pada 2006 yakni Karya Produksi Jazz Terbaik dan Tim Produksi Suara Terbaik.  

5. Anugrah Musik Indonesia Award 2013

Meski banyak penyanyi pendatang baru yang membuat industri musik semakin berwarna, Glenn tak pantang menyerah untuk membuat karya. Dia terus fokus membuat karya terbaik. Pada 2013, Glenn mamenangkan kategori Artis Solo Pria/Wanita Urban Terbaik. 

6. Piala Maya 2014

Glenn mengisi soundtrack film "Cahaya Dari Timur: Beta Maluku" yang berjudul judul "Tinggikan." Lagu ini mendapatkan penghargaan Maya dengan kategori Lagu Tema Terpilih. 

7. Anugrah Musik Indonesia Award 2019

Pada tahun 2019 Glenn memenangkan dua kategori yaitu Produksi Terbaik dan Karya Produksi Terbaik untuk lagu Adu Rayu. Dalam Lagu Adu Rayu Glenn berkolaborasi dengan Yovie Widianto dan juga Tulus. 

Inilah prestasi Glenn Fredly yang bisa kami rangkum, untuk informasi lainnya nantikan terus celebrities.id.

Editor : Lisvi Padlilah