7 Drama Korea Tentang Tentara, Nomor 5 Fenomenal

Laras Dwi Sasmita
Kamis 23 September 2021 17:49 WIB
7 Drama Korea Tentang Tentara, Nomor 5 Fenomenal
Drama Korea Crash Landing on You menceritakan tentang tentara. (Foto: celebrities.id/Soompi)

JAKARTA, celebrities.id - Drama Korea tentang tentara cukup mendapat perhatian. Ini karena ceritanya begitu fenomenal, di antaranya Crash Landing on You. Drama itu dibintangi Hyun Bin dan Seo Ji Hye.

Namun, masih ada beberapa drama Korea tentang tentara yang menyajikan alur cerita menarik. Pasalnya, Drakor tentang tentara kerap dibintangi para artis terkenal yang mampu menghidupkan masing-masing karakter di dalam drama tersebut.

Drama Korea tentang tentara juga tak hanya bergenre romantis, melainkan ada aksi, thriller hingga semibiografi. Melansir dari berbagai sumber, Kamis (23/9/2021), berikut ini tujuh drama Korea tentang tentara yang wajib dimasukkan dalam list tontonan Celeb Hitz.

1. Descendants of the Sun (DOTS)

Drama Korea tentang tentara Descendants of the Sun. (Foto: Soompi)
Drama Korea tentang tentara Descendants of the Sun. (Foto: Soompi)

Descendants of the Sun (DOTS) jadi salah satu drama Korea populer yang mencuri hati banyak orang. Semakin menarik perhtian drama ini dibintangi oleh Song Joong Ki dan Song Hye Kyo.

Drama Korea yang tayang perdana pada 2016 ini ditulis oleh Kim Eun Sook dan berhasil meraih rating tinggi. Tak hanya mencapai kesuksesan di Korea Selatan, Descendants of the Sun mencuri atensi di banyak negara.

Descendants of The Sun menceritakan kisah romantis antara tentara dan dokter. Seorang tentaraAngkatan Darat Korea  bernama Kapten Yoo Si Jin (Song Joong Ki ) yang bertugas sebagai pasukan penjaga perdamaian PBB dan memimpin tim Alpha.

Kemudian jatuh cinta kepada seorang dokter Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo) ketika pertemuan awal unik mereka di rumah sakit. Lalu kisah mereka berlanjut penuh ketegangan konflik dan manis ketika keduanya secara tidak sengaja ditugaskan untuk bekerja di Urk.

2. Mr. Sunshine

Drama Korea tentang tentara Mr. Sunshine. (Foto: netflix)
Drama Korea tentang tentara Mr. Sunshine. (Foto: netflix)

Drakor ini sempat dinobatkan sebagai drama Korea terbaik di 2018. Mr. Sunshine ditulis oleh penulis Kim Eun-Sook yang juga menulis deretan kisah drama populer lain seperti Goblin, Descendant of The Sun, The Heirs, sampai Gentleman's Dignity. Drama ini dibintangi oleh Lee Byung-hun dan Kim Tae-ri sebagai pemeran utama.

Mr. Sunshine menceritakan kisah seorang anak laki-laki dari keluarga budak di masa Joseon bernama Eugene Choi (Kim Tae-ri) yang kabur naik kapal perang Amerika Serikat. Dia hidup di 1871 ketika Amerika Serikat menjalankan ekspedisi ke Joseon (Korea Selatan). Eugene Choi melihat orangtuanya dibunuh oleh keluarga bangsawan di depan matanya sendiri.

Eugene Choi lantas pergi ke Amerika dengan membawa perasaan dendam. Berkat kemampuannya, Eugene menjadi tentara dan diangkat sebagai kapten. Dia kemudian ditugaskan ke Korea sebagai tentara Amerika dan jatuh cinta kepada Ae Shin (Kim Tae-ri ), anak bangsawan di Joseon. Pada saat yang sama, dia menemukan plot oleh pasukan asing untuk menjajah Korea.

3. King 2 Heart

King 2 Heart dibintangi oleh Lee Seung Gi dan Ha Ji Won. Drama berceritakan militer romantis ini rilis pada 21 Maret 2012. Drama Korea ini begitu apik dikemas secara alur cerita oleh sang sutradara, Lee Jae Gyu dan Jung Dae Yoon.

King 2 Heart berkisah tentang Lee Jae Ha (Lee Seung Gi), putra mahkota yang tampan namun materialistis yang tidak peduli dengan politik dan tahta. Raja kemudian menipu Jae Ha untuk bergabung dengan militer bersama dengan Korea Utara. Sementara itu, Kim Hang Ah (Ha Ji Won) adalah seorang perwira Pasukan Khusus Korea Utara yang juga putri seorang pejabat tinggi militer Korea Utara. Jae Ha dan Hang Ah bertemu di pelatihan militer, jatuh cinta, lalu menikah. Di tengah cerita, muncul perdebatan dan pertikaian antara kerajaan dan negara Korea Utara, Bun.

 

1
/
2