7 Fakta Keluarga Kerajaan Inggris yang Tak Banyak Diketahui, Ratu Elizabeth II Rayakan Ultah pada April dan Juni

Rizky Pradita Ananda
Selasa 14 September 2021 08:34 WIB
7 Fakta Keluarga Kerajaan Inggris yang Tak Banyak Diketahui, Ratu Elizabeth II Rayakan Ultah pada April dan Juni
Fakta Keluarga Kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth II Rayakan Ultah April dan Juni. (Foto: Reuters)

LONDON, celebrities.id - Tidak dipungkiri jika keluarga kerajaan atau royal family dari Inggris adalah salah satu keluarga kerajaan paling populer di dunia di antara banyak royal family lainnya.

Sebagai keluarga kerajaan yang punya penjagaan dan privasi ketat, banyak hal menarik di dalam royal family Inggris. Entah itu soal peraturan kerajaan atau fakta menarik yang jarang terekspos ke publik.

Daripada penasaran, berikut paparan singkat tujuh fakta seputar keluarga kerajaan Inggris yang mungkin belum banyak diketahui orang awam. Dikutip Daily Mail, Selasa (14/9/2021) berikut ulasannya.

1. 2 kali ulang tahun: Ratu Elizabeth II dalam satu tahun merayakan dua kali momen ulang tahun. Secara private, Queen merayakan ulang tahun yang sebenarnya pada setiap 21 April sesuai tanggal kelahirannya 21 April 1926. 

Tapi Queen juga punya public birthday yang dirayakan setiap Sabtu di pekan kedua Juni, yang ditandai dengan momen perayaan Trooping the Colour.

2. Pemecah rekor: Ratu Elizabeth II adalah seorang pemecah rekor, sebab ia adalah pemimpin terlama monarki Inggris. Ratu menjadi pemimpin tertinggi monarki kerajaan Inggris sejak 1952, sejak usianya masih 25 tahun.

3. No touching: Orang biasa dan orang-orang yang bukan anggota keluarga kerajaan Inggris, tidak diperkenankan untuk menyentuh para anggota royal family. Ini adalah aturan yang ada sejak era Middle Ages.

 

1
/
2