7 Fakta Menarik Lucas WayV, Dijuluki si Happy Virus hingga Pernah Jadi Bintang Iklan di Indonesia

Icon CameraChairun Nisa
Rabu 25 Januari 2023 20:10 WIB
7 Fakta Menarik Lucas WayV, Dijuluki si Happy Virus hingga Pernah Jadi Bintang Iklan di Indonesia
Ada banyak fakta menarik Lucas WayV yang baru saja memasuki usia ke-24 tahun.Ā (Foto: Soompi)

JAKARTA, celebrities.id - Ada banyak fakta menarik Lucas WayV yang baru saja memasuki usia ke-24 tahun.Ā 

Sebagai member boygrup WayV, kemunculannya sejak awal diperkenalkan berhasil mencuri perhatian publik.

Pria kelahiran 1999 ini memiliki penampilan dan bakat yang sangat mumpuni sebagai seorang idol. Tak heran Lucas memiliki banyak sekali penggemar dari berbagai kalangan.Ā 

Berikut ini kami sudah merangkum fakta menarik Lucas WayV dari berbagai sumber pada Rabu (25/01/2023).

Fakta Menarik Lucas WayV

1. Blasteran Asia

Lucas lahir dengan nama lengkap Huang Xuxi/Wong Yukhei. Pria dengan nama panggung Lucas ini memiliki wajah yang sangat sesuai dengan standar ketampanan orang Korea. Padahal aslinya kedua orang tua Lucas berasal dari Hongkong dan Thailand.Ā 

Meskipun hidup sebagai anak yang memiliki orangtua dengan latar berbeda, Lucas lahir dan tumbuh besar di Hong Kong sehingga dia sangat fasih berbahasa Mandarin.

2. Jago Banyak BahasaĀ 

Dengan latar belakang orangtuanya, sejak kecil Lucas sudah terbiasa dengan multibahasa. Selain dengan latar belakang tersebut, dia juga memang diketahui cukup pintar untuk menguasai sebuah bahasa.

Saat ini Lucas menguasai beberapa bahasa seperti Inggris, Kantonis, Thailand, Korea, dan Mandarin. Meskipun begitu, Lucas pernah mengaku bahwa dia kesulitan belajar bahasa Korea saat pertama kali bergabung di SM Entertainment.

3. Idol SM Pertama dari Hong KongĀ 

Melakukan debut di sebuah grup dengan market internasional, ternyata Lucas adalah idol SM pertama yang berasal dari Hong Kong. Dia berhasil bergabung dengan SM Entertainment setelah mengikuti audisi di negara asalnya.

Uniknya, Lucas pernah mengaku bahwa alasannya mengikuti audisi hanya karena malas pergi ke sekolah. Takdir berkata lain, Lucas justru bisa lolos dan berhasil debut seperti sekarang ini meski saat audisi sangat minim persiapan.

4. Debut di Grup Berbeda

Lucas pertama kali dikenalkan oleh SM Entertainment pada tahun 2017 di salah satu video klip milik Ten NCT "Dream in a dream". Berkat kemunculannya di video klip tersebut, banyak sekali penggemar yang penasaran dan menantikan debut Lucas.

Akhirnya SM mendebutkan Lucas dalam proyek besar dan masuk sebagai anggota baru NCT di tahun 2018. NCT sendiri memang memiliki konsep anggota yang akan terus bertambah, kesempatan ini memang digunakan SM untuk mendebutkan trainee-trainee berbakat.

Setelah diumumkan masuk sebagai anggota NCT yang baru, SM mengumumkan bahwa Lucas akan kembali debut sebagai anggota dari sub-unit NCT yang berbasis di China, yaitu WayV.

Berkat kepopulerannya yang tidak main-main, Lucas kembali melakukan debut di grup project SuperM yang dibuat SM pada tahun 2019. Grup ini berisikan anggota dari grup-grup populer yang masih berada di bawah asuhan SM Entertainment.

5. Terkenal sebagai Happy Virus

Memiliki ketampanan dan bakat sebagai seorang idol boygrup, Lucas sebenarnya memiliki pribadi yang sangat ceria. Hal ini juga jadi poin tambahan untuk menarik penggemar. Berkat sifatnya itu, dia sering disebut sebagai 'Happy Virus'.

Ā 

Follow Berita Celebrities di Google News

1
/
2