7 Fakta Menarik Olympic Stadium Seoul, Venue Konser BTS dan Sederet Idol Kpop Ternama

Jesslyn Oktaviani Sudirjo
Kamis 11 Agustus 2022 17:52 WIB
7 Fakta Menarik Olympic Stadium Seoul, Venue Konser BTS dan Sederet Idol Kpop Ternama
Fakta menarik Olympic Stadium Seoul banyak dicari para penggemar boyband dan penyanyi Korea. (Foto: KoreaBoo)

JAKARTA, celebrities.id - Fakta menarik Olympic Stadium Seoul banyak dicari para penggemar boyband dan penyanyi Korea. Pasalnya BTS, NCT Dream dan IU akan melangsungkan konser mereka. NCT Dream pada tanggal 8-9 September, BTS pada tanggal 10, 12, dan 13 Maret 2022, dan IU pada tanggal 17-18 September. 

Melansir dari berbagai sumber, Kamis (11/8/2022), berikut celebrities.id telah merangkum fakta menarik dan asal-usul Olympic Stadium Seoul

Jamsil Stadium atau yang juga dikenal sebagai Olympic Stadium Seoul adalah stadion multiguna yang dibuat untuk gelaran Asian Games ke-10 di tahun 1986 dan Olimpiade Musim Panas 1988. Stadion ini Memiliki kapasitas yang dapat menampung hingga hampir 100 ribu penonton termasuk festival untuk konser. stadion ini dianggap sebagai panggung impian bagi banyak artis KPop. 

Fakta Menarik Olympic Stadium Seoul

1. Desain Stadion 

Stadion ini dirancang oleh Kim Swoo-Geun dan pekerjaan konstruksi untuk stadion dimulai pada 1977. Tujuan hadirnya stadion saat itu adalah menjadi tuan rumah Asian Games pada 1986.Sampai saat ini Olympic Stadium Seoul masih termasuk stadion termegah di Korea Selatan.

2. Biaya Pembangunan

Olympic Stadium Seoul dibangun dengan biaya 430 juta dolar AS atau sekitar Rp6,1 triliun. Stadion ini termasuk peringkat ke-4 dalam daftar tempat paling mahal yang dibangun untuk Olimpiade Musim Panas. Garis yang ada di stadion meniru lekukan elegan dari vas porselen Dinasti Joseon Korea.

3. Peresmian Stadion

Olympic Stadium Seoul resmi dibuka pada 29 September 1984. Stadion tidak pernah digunakan untuk acara olahraga internasional sejak Olimpiade 1988. Tetapi pernah digunakan sekali dalam pertandingan sepakbola oleh Asosiasi Sepak Bola Korea.

4. Pertandingan Sepak Bola 

Pertandingan sepak bola pertama yang diadakan oleh Stadion Olimpiade Seoul adalah pertandingan persahabatan internasional antara Republik Korea Selatan dan Jepang. Pertandingan itu diadakan pada 30 September 1984 dan dimenangkan oleh Jepang dengan selisih 2-1.

5. Konser NCT Dream

NCT Dream mengumumkan akan mengadakan konser di Olympic Stadium Seoul bulan september selama dua hari. Awalnya NCT Dream berencana untuk menyapa penggemar di konser solo kedua mereka para 29-31 Juli di Gocheok Sky Dome di Seoul. Namun sayangnya konser tersebut dibatalkan setelah dua anggotanya Mark dan Renjun dinyatakan positif Covid-19.

 

1
/
2