7 Manfaat Menakjubkan Menyaksikan Matahari Terbit, Bisa Perbaiki Saraf

Ratu Syra Quirinno
Jum'at 23 April 2021 05:02 WIB
Beberapa studi menyebut, fenomena matahari terbit dapat memberikan rasa senang dan menyembuhkan penyakit. (Foto: Freepik.com)

JAKARTA, celebrities.id – Saat matahari-terbit'>matahari terbit alias sunrise adalah waktu yang luar biasa. Fenomena alam yang menakjubkan itu terjadi pada pergantian dari waktu gelap menuju terang. 

Beberapa studi menyebut, fenomena matahari terbit dapat memberikan rasa senang. 

Menyaksikan keindahan matahari terbit yang luar biasa dapat Anda lakukan dimana saja dan sedang apa saja. Menatap matahari adalah metode penyembuhan yang sudah ada sejak lama. 

Orang-orang pada masa lalu banyak yang mengagung-agungkan matahari karena berbagai alasan. Nah, berikut ini beberapa manfaat menyaksikan matahari terbit yang dikutip dari linkedin.
 
1. Kemegahan 

Matahari adalah energi yang luar biasa. Lihat dan saksikan keindahannya. Perhatikanlah perubahan di langit saat matahari terbit di atas pegunungan, pohon, rumah atau bangunan tempat anda berada.
 
2. Kedamaian

Saat matahari terbit, energi dari matahari adalah kedamaian. Buka hatimu dan rasakan. Biarkan itu meresap ke dalam diri anda.
 
3. Kecantikan

Ada keindahan di sekitar kita, namun banyak yang tidak pernah menyadarinya. Ketika anda mulai memperhatikan hal-hal kecil, hidup anda menjadi lebih cerah, anda akan menemukan kebahagiaan.

 

4. Syukur

Anda masih hidup hari lain. Bangun adalah anugerah, karena  banyak orang yang meninggal dalam tidurnya. Bersyukur hanya untuk hidup mengubah perspektif anda. Setiap hari adalah hadiah yang indah. Bersyukur dan ucapkan terima kasih karena telah terbit matahari di hari yang indah ini.
 
5. Penyembuhan

Matahari dapat menyegarkan Aanda kembali. Sinar matahari terdiri dari sinar ultraviolet yang dibutuhkan tubuh untuk kesehatan. Matahari merangsang produksi melanin, merangsang metabolisme, (terutama metabolisme mineral) yang baik untuk membantu kelenjar yang menjaga sekresi internal.
 
6. Sumber Vitamin D

Vitamin D berubah menjadi kalsium dalam tubuh yang mendorong produksi hormon endorphin. Endorfin memberi anda perasaan nyaman yang menyebabkan kebahagiaan dan kepuasan yang mencegah depresi.
 
7. Baik untuk Sistem Saraf

Kekurangan sinar matahari dikaitkan dengan kecemasan. Paparan sinar matahari bisa mengurangi kecemasan. Fakta yang diketahui di negara-negara Skandanavia bahwa kekurangan sinar matahari menyebabkan kegugupan, depresi, dan masalah kesehatan lainnya.


 

Editor : Andre Purwanto