7 Manfaat Pare untuk Kesehatan yang Tidak Terduga, Penderita Diabetes Harus Tahu! 

Icon CameraKiki Oktaliani
Senin 23 Januari 2023 15:25 WIB
7 Manfaat Pare untuk Kesehatan yang Tidak Terduga, Penderita Diabetes Harus Tahu! 
Manfaat pare untuk kesehatan yang tidak terduga. (celebrities.id/Style Craze)

JAKARTA, celebrities.id - Pare adalah salah satu sayuran yang tak banyak penggemarnya lantaran memiliki rasa yang pahit.

Meskipun pahit, sesungguhnya pare memiliki segudang manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Apalagi jika diolah dengan cara yang benar dan sehat. 

Nah, bagi Anda yang kurang menyukai pare mungkin perlu membaca 7 manfaat pare untuk kesehatan, yang dilansir dari Pharm Easy, Senin (23/1/2023). Mungkin setelah ini Anda tertarik untuk mengkonsumsi pare.

1. Baik untuk Penderita Diabetes

Pare memiliki senyawa yang fungsinya mirip dengan insulin.  Senyawa dalam pare tersebut mengurangi kadar glukosa darah pada diabetes tipe I dan tipe II. 

2. Baik untuk Kulit dan Rambut

Pare kaya akan antioksidan serta vitamin A dan C yang baik untuk kulit. Antioksidan bermanfaat untuk mengurangi penuaan dan melawan jerawat serta noda kulit.  

Senyawa tersebut juga berguna dalam mengobati berbagai infeksi kulit seperti kurap, psoriasis, dan gatal-gatal. Jus pare membantu menambah kilau pada rambut dan melawan ketombe, rambut rontok, bahkan rambut bercabang.

3. Mendetoksifikasi Hati

Pare dapat membersihkan atau mendetoksifikasi organ hati. Dengan cara meningkatkan enzim hati. Selain itu, pare merupakan obat yang baik untuk mabuk karena mengurangi endapan alkohol di hati.  

Bahkan kandung kemih dan usus juga mendapat manfaat yang luar biasa dengan mengkonsumsi pare.

4. Baik untuk Pencernaan

Pare kaya akan serat serat dan membantu meningkatkan pergerakan usus. Hal tersebut tentu dapat meredakan sembelit dan menenangkan perut.

5. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Labu pahit mengurangi LDL (kolesterol jahat) dan mengurangi risiko menderita serangan jantung. Serat yang terkandung dalam pare juga membantu membuka sumbatan pada arteri.

 

Follow Berita Celebrities di Google News

1
/
2