7 Potret Artis Mendaki Gunung Semeru, Ada Raline Shah hingga Pevita Pearce

Siska Permata Sari
Minggu 05 Desember 2021 17:04 WIB
7 Potret Artis Mendaki Gunung Semeru, Ada Raline Shah hingga Pevita Pearce
Artis yang pernah ke Gunung Semeru. (Foto: Instagram)

JAKARTA, celebrities.id - Gunung Semeru menjadi sorotan. Sabtu 4 Desember 2021, Gunung Semeru yang terletak di perbatasan Lumajang dan Malang, Jawa Timur mengalami erupsi. Sejumlah artis pun pernah merasakan keindahan Gunung Semeru.

Bagi sebagian orang, Gunung Semeru tidak hanya sebagai salah satu gunung tertinggi di Pulau Jawa dan Indonesia, tetapi memiliki makna yang lebih jauh daripada itu. Termasuk bagi para selebriti yang pernah mendaki Gunung Semeru.

Siapa saja sih mereka? Berikut daftarnya seperti dirangkum pada Minggu (5/12/2021).

1. Al, El, Dul

Tiga putra mantan pasangan Ahmad Dhani dan Maia Estianty ini rupanya menjadi deretan artis yang pernah mendaki Gunung Semeru. 

Hal tersebut diketahui dari unggahan terbaru El Rumi yang membagikan potretnya dengan dua saudaranya yang saat itu sedang berada di puncak Gunung Semeru di tahun 2017. Dalam unggahannya itu, El sekaligus mengirimkan doa untuk korban yang terdampak erupsi Gunung Semeru.

“#PrayForSemeru Innalillahi.. Doa terbaik untuk seluruh warga Lumajang dan sekitarnya.. Semoga selalu diberi keselamatan dan dilindungi oleh Yang Maha Kuasa. Al Fatihah,” tulis El di sosial media miliknya.

2. Ahmad Dhani

Kecintaan Al, El, Dul akan alam ternyata datang dari Ahmad Dhani. Pentolan Dewa 19 ini rupanya juga pernah mendaki Gunung Semeru ketika dia masih duduk di bangku SMU tahun 1990. Pendakiannya ke Gunung Semeru itu sempat dia bagikan di media sosial miliknya. 

3. Ari Lasso

Mantan vokalis Dewa 19 ini juga pernah mendaki Gunung Semeru. Pada September 2020 silam, Ari Lasso sempat mengenang perjalanannya ke Ranu Kumbolo dan Gunung Semeru yang dilakukannya pada 1991. Saat itu, dia melakukan pendakian bersama teman-temannya, salah satunya Piyu PADI.

4. Piyu PADI

Meski tidak satu grup band, Ari Lasso dan Piyu PADI rupanya sudah lama menjalin pertemanan. Keduanya bahkan pernah mendaki Gunung Semeru bersama pada 1991.

 

1
/
2