7 Rahasia Cantik Wanita Jepang yang Layak Ditiru, Salah Satunya Gemar Makan Ikan

Hasyim Ashari
Kamis 23 Juni 2022 14:25 WIB
7 Rahasia Cantik Wanita Jepang yang Layak Ditiru, Salah Satunya Gemar Makan Ikan
Rahasia cantik wanita Jepang kerap dicari oleh kaum hawa yang ingin memiliki kulit sehat dan putih berseri. (Foto: Pixabay)

JAKARTA, celebrities.id - Rahasia cantik wanita Jepang kerap dicari oleh kaum hawa yang ingin memiliki kulit sehat dan putih berseri.

Kecantikan wanita Jepang sudah tidak diragukan lagi. Dengan warna kulit yang putih bersih dan sehat membuat para wanita di seluruh dunia mendambakan kulit tersebut.

Meski banyak wanita menyangka bahwa wanita Jepang punya kecantikan sejak lahir, ternyata tidak sedikit akibat kebiasaan dan perawatan yang mereka lakukan dalam kesehariannya. Tentunya, itu guna mendapatkan kulit yang mempesona.

Lantas apakah Anda penasaran dengan rahasia kecantikan wanita Jepang lainnya? Dilansir dari Stylecraze, Kamis, (23/6/2022), simak ulasannya berikut ini:

Rahasia Cantik Wanita Jepang 

1. Sering mengonsumsi vitamin C

Fakta menarik pertama, ternyata orang Jepang sering mengonsumsi vitamin C dalam kehidupan sehari-harinya berupa suplemen. Selain itu, orang Jepang juga gemar memakan buah-buahan yang kaya vitamin C dan tinggi antioksidan seperti salah satunya adalah jeruk, buah berry, pisang, dll.

2. Gemar makan ikan tinggi omega 3

Makanan-makanan yang ada di Jepang tampaknya memang tidak terlepas dari bahan dasar ikan. Terlebih lagi kita mengenal makanan yang sangat populer yaitu sushi. 

Mereka biasanya mengkonsumsi makanan laut yang kaya omega 3 seperti ikan salmon dalam keadaan masih segar dan mentah.Seperti yang kita ketahui bersama bahwa nutrisi omega 3 ini berkhasiat untuk mengencangkan kulit, memacu pertumbuhan kolagen serta mengecilkan pori-pori wajah.

3. Kebiasaan minum teh hijau

Hal ini tentu bukan rahasia lagi. Masyarakat Jepang memegang erat tradisi minum teh yang biasa disebut dengan matcha. 

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa teh memang sangat menyehatkan. Terlebih dengan adanya kandungan antioksidan yang ada didalamnya. 

Selain menyehatkan, teh juga mampu menangkal radikal bebas. Selain berkhasiat untuk kesehatan, teh juga sangat bermanfaat untuk kecantikan. 

Hal ini pulalah yang menjadi salah satu rahasia kecantikan wanita Jepang. Mereka gemar meminum teh, sehingga tampilan wajah mereka terlihat cantik alami.

Teh ini mampu mencegah penuaan dini dan membuat kulit terlihat kenyal dan kencang. Jadi tidak mengherankan jika kita sering tidak menyangka dan salah menebak usia wanita Jepang kan.

4. Mengobati permasalahan kulit dengan bahan alami

Kebiasaan selanjutnya yang wajib ditiru adalah orang Jepang sangat akrab dengan obat-obatan alami bukan dari bahan kimia. Termasuk salah satunya ketika permasalahan kulit muncul seperti jerawat.

Biasanya, orang Jepang memilih untuk mengobati permasalahan kulit menggunakan bahan alami seperti kunyit dan pohon teh, baik secara langsung atau dengan mengekstraksinya.

5. Menggunakan minyak camelia

Rahasia cantik wanita Jepang selanjutnya adalah minyak yang berasal dari bunga Camelia. Biasanya, minyak bunga ini digunakan untuk menghapus riasan makeup yang masih menempel pada wajah dan sekaligus membersihkan kulit wajah. 

 

1
/
2